Kamis, November 15, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > Pra TMMD Segera Berakhir, Peralatan Dititipkan ke Masyarakat

Pra TMMD Segera Berakhir, Peralatan Dititipkan ke Masyarakat

TIRIS – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah kegiatan pra TMMD di Desa Wedusan Kecamatan Tiris akan segera berakhirnya. Hal itu terlihat, Senin (11/6/2018). Otomatis kurang lebih satu bulan kedepan pekerjaan akan terhenti sejenak. Kegiatan ini akan berlanjut dengan kegiatan pokok atau utama dari rencana digelarnya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di Desa Wedusan Kecamatan Tiris.

Tidak serta merta alat peralatan termasuk material yang sudah ada ditarik kembali. Kepercayaan sudah tertanam diantara kita. Semua unsur-unsur atau instansi yang terkait saling mempercayai dan menjagakan kepercayaan sehingga alat peralatan dan material yang ada selama masa Pra TMMD tidak perlu ditarik kembali. “Peralatan masih berada di Desa Wedusan Kecamatan Tiris dan yakin masyarakat akan menjagakan,” ucap Pabung Kodim 0820 Probolinggo Mayor Arh Ciptadi.

Termasuk didalamnya jelas Mayor Ciptadi adalah bahan material seperti semen, pasir, bata merah dan lain-lain yang cukup disampaikan warga. “Ada rasa saling memiliki dan rasa saling menjagakan yang seharusnya ditumbuhkembangkan kembali dalam kehidupan kemasyarakatan saat ini”, jelasnya.

Menurutnya, sosialisasi dan penggalangan kepada warga sudah lama dan nilai-nilai kemasyarakatan masih rekat sehingga kebersamaan masih kuat terjaga.

Salah satu contoh, “molen” pengaduk yang ada delapan pasir dan semen sehingga bahan jadi untuk cor yang dititipkan kepada warga ada lima sedangkan tiga ditarik karena rusak. Pada waktunya, yang rusak diharapkan bisa dioperasional kembali.

“Tentunya pula rasa terima kasih kepada warga untuk menjagakan alat dan material yang ada. Besar harapan adalah dapat mendekatkan pada keinginan masyarakat Desa Wedusan untuk lebih sejahtera dan setara dengan desa-desa maju lainnya,” pungkasnya. (thery)