Jumat, Januari 18, 2019
Beranda > Kemasyarakatan > Pos Kesehatan Masjid Agung Ar-Raudlah Berikan Pelayanan Gratis

Pos Kesehatan Masjid Agung Ar-Raudlah Berikan Pelayanan Gratis

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Haul Kiai Ronggo dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo, Pos Kesehatan Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, Jum’at (4/1/2018).

“Pelayanan kesehatan di Pos Kesehatan Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan ini diberikan dengan tujuan untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Khusus untuk hari ini gratis karena masih dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Haul Kiai Ronggo dan HUT ke-9 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo,” ujar Koordinator Pelayanan Kesehatan Masjid Agung Ar-Raudlah Sugianto.

Pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pemeriksaan kesehatan gratis, cek gula darah gratis, cek asam urat gratis, cek kolesterol gratis, pemberian obat simtomatik serta konsultasi keluarga baru dan remaja. Pelayanan kesehatan ini didukung oleh 11 orang petugas kesehatan yang berlatar belakang perawat. Pelayanan hari ini dimulai pukul 13.00-15.00 dan pukul 18.30 – selesai. Puluhan orangpun berhasil dilayani dengan baik dengan berbagai diagnosa dan langsung diberikan obat.

“Untuk selanjutnya pelayanan kesehatan di Pos Kesehatan Masjid Agung Ar-Raudlah akan dibuka setiap hari Jum’at selesai Sholat Jum’at sampai pukul 16.00 dan hari Minggu mulai pukul 06.30 sampai 10.00,” terangnya.

Menurut Sugianto, keberadaan Pos Kesehatan Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan telah terbentuk sejak tahun 2016. Setiap tahun, pelayanan yang diberikan terus ditingkatkan demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

“Harapannya masyarakat lebih menerapkan budaya hidup sehat dengan periksa secara rutin dan lebih rutin datang ke masjid, karena setelah Jum’atan langsung periksa ke pos kesehatan. Berbagai layanan kesehatan preventif diberikan, salah satunya nanti masyarakat kita ajak gowes sebulan sekali dengan Produk MAK-GC (Masjid Agung Kraksaan Gowes Club) supaya bisa lebih sehat,” pungkasnya. (wan)