Sabtu, Mei 26, 2018
Beranda > Kesehatan > Ponkesdes Bunda Muneng Diresmikan

Ponkesdes Bunda Muneng Diresmikan

Reporter : Mujiono
LECES – Demi mendukung peningkatan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas dari bentuk kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE meresmikan Pondok Kesehatan Desa (Ponkedes) Bunda Desa Muneng Kecamatan Sumberasih, Kamis (8/2018).

Peresmian yang dilakukan bersamaan dengan peresmian Kantor dan Pendopo Desa Jorongan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Tantri didampingi Camat Sumberasih Ugas Irwanto dan sejumlah pejabat OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Ponkesdes ini sebagai upaya untuk mendukung pelayanan kesehatan masyarakat dengan upaya promotifnya melalui peningkatan hidup sehat, preventif (pencegahan penyakit) dan kuratif (pengobatan penyakit) yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan (terutama bidan) dengan melibatkan kader atau tenaga sukarela.

Bupati Tantri menjelaskan bahwa dengan didirikannya Ponkesdes Bunda Muneng ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas serta meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat masyarakat.

“Pembangunan dan peresmian ponkesdes ini sebagai langkah untuk peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat desa. Ponkesdes akan membantu puskesmas dalam mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat,” katanya. (y0n)