Senin, Juli 23, 2018
Beranda > Pemerintahan > Polres Probolinggo Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2018

Polres Probolinggo Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2018

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018, Polres Probolinggo melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2018 di halaman Mapolres Probolinggo, Kamis (1/3/2018) pagi.

Apel yang digelar pada pukul 07.30 WIB itu dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad. Apel ini diikuti oleh seluruh personil TNI/Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) serta beberapa instansi terkait.

“Dalam operasi ini, 80 persen preemtif dan 20 persennya penindakan. Namun penindakan juga tidak menjadi prioritas, ” kata Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad.

Kapolres menerangkan lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara. Pemeliharaan keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas. Hal tersebut sangat penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara. “Keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas merupakan cermin keberhasilan dalam pembangunan peradaban modern,” jelasnya.

Selain itu, polisi lalu lintas dan pemangku terkait juga bertanggung jawab meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat berlalu lintas. Sehingga perlu untuk menggelar operasi kepolisian di bidang lalu lintas untuk mewujudkan negara yang tertib dan berevolusi dalam segi mental masyarakatnya.

Operasi Keselamatan Semeru 2018 ini akan digelar mulai tanggal 5 sampai 25 Maret 2018. Operasi ini akan fokus kepada penertiban sejumlah pelanggaran lalu lintas pengemudi khususnya roda dua. Seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, pengendara belum cukup umur maupun berboncengan lebih dari satu. Selain itu, kegiatan razia direncanakan juga akan menggandeng instansi terkait. (wan)