Rabu, Desember 12, 2018
Beranda > Pendidikan > PKBM Insan Cendekia-MA Bahrul Ulum Segera MoU UNBK

PKBM Insan Cendekia-MA Bahrul Ulum Segera MoU UNBK

Reporter : Syamsul Akbar
BESUK – Dalam rangka menyongsong pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNKB) tahun 2018 sekaligus pembinaan administrasi, PKBM Insan Cendekia Kecamatan Besuk segera melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan MA Bahrul Ulum Kecamatan Besuk dalam UNBK Paket B dan Paket C, Kamis (8/3/2018).

Sebanyak 14 peserta didik Paket B dan Paket C tahun 2018dari PKBM Insan Cendekia terakrefitasi A di Kecamatan Besuk telah dinyatakan siap dan bergabung denga MA Bahrul Ulum sebagai salah satu lembaga formal yang menyelenggarakan UNBK tahun 2018. Sebagaimana Pos UN tahun ini semua penyelenggaraan UNBK kesetaraan Paket B dan Paket C harus UNBK.

Penilik Diktara terus berupaya mendampingi dan koordinasi agar UNBK kesetaraan Kecamatan Besuk berjalan lancar dan sukses. Maka sebagai tindaklanjutnya membuat Memorandum of Understanding (MoU) pelaksanaan UNBK antara PKBM Insan Cendekia dengan MA Bahrul Ulum Kecamatan Besuk.

Point-point penting yang tertuang dalam MoU tersebut diantaranya kesepakatan kerjasama kemitaraan dalam sukses UNBK kesetaraan Paket B dan Paket C. Kemudahan menggunakan fasilitas komputer, server, prokton dan pengawas selama UNBK berlangsung. Bilamana ada permasalahan yang timbul terkait dengan pelaksanaan UNBK kesetaraan, akan dilaksanakan musyawarah mufakat dengan dimediasi oleh Penilik Diktara.

Dalam kesempatan tersebut Penilik Diktara Kecamatan Besuk Massajo mengharapkan MoU ini menjadi bagian penting penguatan kerjasama kemitraan yang baik antara lembaga satuan formal dan non formal di Kecamatan Besuk.

“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada lembaga MA Bahrul Ulum dan seluruh pemangku kepentingan pendidikan yang dengan sangat terbuka menerima penggabungan ini,” katanya.

Sementara Kepala MA Bahrul Ulum Muzammil berpesan agar tertib selama ujian dan bilamana ini sukses tentunya bisa dikembangkan dalam bentuk kerjasama yang baik dalam pendidikan di masa akan datang. (wan)