Kamis, November 15, 2018
Beranda > Pemerintahan > Pj Bupati Lepas Lima Pejabat Purna Tugas

Pj Bupati Lepas Lima Pejabat Purna Tugas

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH. M.Hum didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Ny. Tri Juningsih Tjahjo Widodo melepas 5 (lima) orang pejabat purna tugas di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Rabu (30/5/2018) sore.

Kelima pejabat tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sekaligus Plt Inspektur Tanto Walono, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Asyari, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Raharjo, Asisten Administrasi Umum Erlin Setiawati serta Direktur RSUD Tongas drg. Kamaliyah Tjipluk Pudji Lestari.

Pelepasan pejabat purna tugas ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Ny. Sudjilawati Soeparwiyono, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian tali asih dari Paguyuban Camat yang diserahkan oleh Camat Paiton M. Yasin, Dewan Pimpinan (DP) Korpri yang diserahkan oleh Ketua DP Korpri Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono serta Pj Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo.

Dalam sambutannya Pj Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah purna tugas dengan harapan apa yang sudah dilakukan selama ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT dan memasuki purna tugas dengan khusnul khotimah.

“Kepala ASN yang sudah memasuki purna tugas saya meminta agar jangan pernah berhenti untuk terus mengabdi bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo. Terima kasih atas pengabdian yang diberikan selama ini dengan tulus dan ikhlas,” ujarnya.

Tjahjo Widodo juga memberikan apresiasi atas pengabdian yang dilakukan selama ini bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Probolinggo, sehingga Kabupaten Probolinggo bisa mendapatkan banyak sekali penghargaan baik oleh pemerintah pusat, provinsi maupun lembaga lainnya.

Sementara Sekda Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono menyampaikan bahwa pejabat yang purna tugas ini selama ini sudah banyak berbuat bagi Kabupaten Probolinggo. Sehingga sudah sepantasnya jika ada pejabat yang purna tugas dilakukan pelepasan untuk menghormati jasa-jasa dan pengabdian yang sudah diberikan.

“Beliau ini sudah lulus dalam melaksanakan tugasnya dengan baik. Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah saya menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama ini,” katanya.

Sedangkan perwakilan pejabat purna tugas Asyari mengaku tidak pernah menyangka begitu besar perhatian Pemerintah Daerah terhadap pejabat yang sudah mau memasuki purna tugas. Dirinya merasa terhormat atas kegiatan pelepasan yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah dengan harapan kebaikannya dibalas oleh Allah SWT.

“Rata-rata kami mengabdi untuk nusa, bangsa, negara dan masyarakat Kabupaten Probolinggo diatas 30 tahun. Saat pertama kali masuk ke jajaran ASN, awalnya niatnya mengabdi dan bukan bekerja. Bahkan sampai saat ini kami komitmen terus mengabdi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Meskipun sudah bukan bagian dari ASN lagi, tetapi Asyari menegaskan akan tetap menyatu sebagai keluarga besar Pemerintah Daerah dan mendarmabaktikan dirinya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Waktu awal masuk sebagai ASN tahun 1985, jumlah karyawannya itu sangat sedikit sekali. Tetapi sekarang karyawannya sudah sangat banyak. Oleh karena itu apabila selama berinteraksi ada salah dan khilaf, saya mewakili teman-teman mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tegasnya.

Sebagai pengurus DP Korpri Kabupaten Probolinggo, Asyari juga memohon pamit karena secara otomatis juga akan keluar dari kepengurusan. “Terima kasih atas dukungan dan kerja samanya selama ini. Mohon doa supaya kami tetap diberikan kesehatan dan selalu bugar, umurnya barokah dan khusnul khotimah,” harapnya. (wan)