Sabtu, April 21, 2018
Beranda > Pendidikan > PGRI Gelar Konkerkab II

PGRI Gelar Konkerkab II

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Probolinggo, Sabtu (3/3/2018) menggelar Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) II di ruang pertemuan Bentar Eks Kantor Bupati Probolinggo di Kecamatan Dringu.

Konkerkab II ini diikuti oleh 3 (tiga) Pengurus Cabang (PC) dan pengurus PGRI Kabupaten Probolinggo. Secara resmi, kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Sentot Dwi Hendriyono didampingi Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo dan sejumlah pengurus.

Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo mengatakan sesuai dengan AD/ART PGRI, Konkerkab ini merupakan forum dibawah Konferensi Cabang (Konfercab) yang dilaksanakan setiap tahun untuk merumuskan dan menetapkan rencana kerja PGRI satu tahun kemudian, termasuk menetapkan rancangan anggaran belanja organisasi.

“Manakala ada Pergantian Antar Waktu (PAW) pengurus PGRI juga bisa dibahas dan dilaksanakan dalam forum ini. Cuma untuk Kabupaten Probolinggo tidak ada pergantian pengurus,” katanya.

Melalui Konkerkab II ini Purnomo berharap sebagai organisasi profesi nantinya ada peningkatan arah untuk meningkatkan mutu pendidikan, profesionalisme guru serta kerja sama dengan mitra lain agar sinergitas selama ini yang terbina menjadi lebih baik.

“Disamping juga masalah-masalah guru-guru terkait dengan kode etik dan hukum serta kesejahteraan bersama teman-teman GTT dan PTT sekaligus rekan-rekan K2 yang masih tersisa,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Dispendik Kabupaten Probolinggo Sentot Dwi Hendriyono meminta agar tidak ada kekerasan terhadap anak didik dalam dunia pendidikan di Kabupaten Probolinggo. “Semoga kegiatan ini bisa membuahkan pemikiran yang konstruktif demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sentot mengharapkan agar para guru di Kabupaten Probolinggo bisa meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan guru. “Mudah-mudahan ke depan dunia pendidikan di Kabupaten Probolinggo bisa semakin baik. Marilah saling mengisi dan mengingatkan satu sama lain karena dibalik kekurangan pasti ada sisi baiknya,” pungkasnya. (wan)