Sabtu, Mei 26, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > Pengurus NU Pakuniran Dilantik Bersamaan

Pengurus NU Pakuniran Dilantik Bersamaan

Reporter : Hendra Trisianto
PAKUNIRAN – Segenap pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) se wilayah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Kotaanyar masa khidmat 2017-2022, secara resmi dilantik dan di baiat oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs.H.Hasan Aminuddin M.Si, Sabtu (10/02/2018) malam.

Pelantikan yang digelar di halaman Pondok Pesantren Nurul Rahmah Desa Sambirampak Lor Kecamatan Kotaanyar itu dihadiri oleh jajaran pengurus syuriah dan tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan, pejabat OPD Kabupaten Probolinggo, Forkopimka Kotaanyar dan ribuan masyarakat yang sekaligus mengikuti pengajian umum memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-92 NU.

Dalam tausiahnya Hasan Aminuddin mewakili segenap jajaran PCNU Kota Kraksaan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus yang telah berkhidmat dalam organisasi NU.

“Khoirunnaas anfa’uhum linnas. Jadikan ladang jariyah saat kita berkhidmat di NU,” kata Hasan Aminuddin memberikan motivasi pada seluruh pengurus NU.

Hasan Aminuddin mengungkapkan bahwa kita umat manusia wajib berbagi, harus senantiasa bersedekah dan ber amal jariyah. Tiga hal yang bisa kita pilih dalam beramal adalah harta, tenaga dan pikiran. Jika mampu boleh ke tiga-tiganya. “Dengan menjadi pengurus NU otomatis kita minimal sudah mendapatkan dua point yaitu tenaga dan pikiran,” ungkap Hasan Aminuddin.

Lebih lanjut Hasan Aminuddin mengilustrasikan orang yang sedang mengejar ayam bagi orang yang hanya sibuk mengejar harta, hanya capek dan penat yang akan dia peroleh. Menurut suami Bupati Probolinggo ini di satu sisi kita boleh mencari harta dunia, agar sukses dan berhasil kita harus giat bersodaqoh untuk mendapatkannya.

“Pancing ayam itu dengan taburan jagung, pasti ayam itu akan menghampirimu. Begitu juga dengan rezeki dan harta, akan sangat mudah diperoleh dengan diimbangi sodaqoh dan jariyah kita,” jelas pengasuh Pondok Pesantren HATI Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan ini.

Hasan Aminuddin menghimbau kepada pengurus NU agar saat ini untuk lebih mengoptimalkan program kerjanya pada salah satu pilar NU yaitu Nahdlatul Tujjar (Gerakan Ekonomi). Hal ini merupakan faktor penunjang utama dalam perjuangan NU dalam menjawab tantangan globalisasi.

“Perekonomian pengurus dan anggota NU harus ditingkatkan. Karena hal ini akan membuka kesempatan bagi kita untuk makin banyak berjariyah di setiap kesempatan. Pilih gerakan ekonomi yang cocok untuk diaplikasikan, bisa melalui pertanian maupun perdagangan,” pungkasnya. (dra)