Jumat, Januari 18, 2019
Beranda > Kemasyarakatan > Pengurus Kabupaten PBSI Probolinggo Dikukuhkan

Pengurus Kabupaten PBSI Probolinggo Dikukuhkan

Reporter : Syamsul Akbar
Jumat 19 Mei 2017

MARON – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Probolinggo masa bakti 2017-2021, Jum’at (19/5/2017) pagi dikukuhkan oleh Wakil Ketua I Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Timur Bayu Wira gi GOR Wijaya Maron.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara pengukuhan dan penyerahan bendera pataka organisasi PBSI yang dilakukan oleh Wakil Ketua I Pengprov PBSI Jawa Timur Bayu Wira kepada Ketua Umum Pengkab PBSI Probolinggo Prijono.

Pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Gandhi Hartoyo, perwakilan organisasi perangkat daerah dan perwakilan Pengurus Cabang (Pengcab) seluruh olahraga Kabupaten Probolinggo.

Wakil Ketua I Pengprov PBSI Jawa Timur Bayu Wira dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya Pengkab PBSI Probolinggo masa bakti 2017-2021. Menurutnya, pada hakekatnya pengukuhan ini merupakan langkah awal dari implementasi tanggung jawab pengurus sebuah organisasi, dalam hal ini Pengkab PBSI Probolinggo dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

“Selamat atas dikukuhkannya kepengurusan PBSI yang baru ini. Namun perjuangan pengurus ini bukan hanya sekedar dilantik saja, tetapi perjuangan selanjutnya masih panjang dalam membesarkan cabang olahraga bulutangkis,” ungkapnya.

Bayu Wira mengaku bangga kepada Pengkab PBSI Probolinggo karena telah menyumbangkan putri terbaiknya untuk Jawa Timur. Tetapi prestasi ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh proses yang luar biasa dan dukungan dari semua pengurus.

“Saya berharap kepada pelaku bulutangkis di Jawa Timur untuk senantiasa meniru Kabupaten Probolinggo yang mampu menyumbangkan atlet terbaiknya demi prestasi bagi Jawa Timur,” jelasnya.

Sementara Ketua Umum Pengkab PBSI Probolinggo Prijono menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Pengkab PBSI Probolinggo selama 4 tahun ke depan dengan harapan mampu menjalankan amanah dengan rasa penuh tanggung jawab.

“Marilah bersama-sama menyusun program kerja sesuai petunjuk Pengprov PBSI Jawa Timur. Program yang lama akan diteruskan sambil menyusun program kerja baru untuk 4 tahun ke depan,” ujarnya.

Menurut Prijono, atlet bulutangkis Kabupaten Probolinggo selama ini telah mampu meraih berbagai macam prestasi hingga tingkat nasional. Keberhasilan ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

“Kami tetap ingin terus mencetak bibit baru sebagai pelapis pemain yang sudah mempunyai prestasi yang salah satunya dengan rutin menggelar kejuaraan kabupaten (kejurkab) bulutangkis di semua jenjang usia,” terangnya.

Sedangkan Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Gandhi Hartoyo mengungkapkan bahwa tantangan Pengkab PBSI Probolinggo ke depan tambah besar dan berat dalam hal menelurkan atlet-atlet berprestasi. Dalam persoalan pembibitan ada sebuah kendala besar dan mudah-mudahan ini tidak menjadi kendala utama.

“Selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan dengan harapan mampu meningkatkan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. Demi mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo baik di tingkat regional, nasional maupun internasional,” ungkapnya. (wan/why)