Jumat, Januari 18, 2019
Beranda > Pemerintahan > Pemkab Peringati Hari Bela Negara dan Hari Nusantara

Pemkab Peringati Hari Bela Negara dan Hari Nusantara

Reporter : Yono
KRAKSAAN – Bertempat di halaman Kantor Bupati Probolinggo di Kraksaan, Selasa (19/12/2017) pagi digelar upacara memperingati Hari Bela Negara ke-69 dan Hari Nusantara ke-18. Upacara sekaligus apel bulanan rutin ini diikuti oleh pejabat dan karyawan/karyawati di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Probolinggo (Wabup) Drs. HA. Timbul Prihanjoko. Sementara perwira upacara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo Agus Mukson dan Komandan Upacara Budi Utomo, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo. Pada upacara Bela Negara ini dibacakan “Ikrar Bela Negara” oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi.

Pada sambutannya Wabup Timbul mengajak semua elemen masyarakat untuk membangun kebersamaan dan persatuan dalam menghadapi tantangan ke depan. “Mari kita jalin kerjasama antar daerah untuk mewujudkan kemajuan bersama. Mari kita perkokoh persatuan dalam kemajemukan sebab kemajemukan bangsa bukanlah halangan untuk mewujudkan semangat bela negara,” tegasnya.

Pada upacara tersebut Wabup Timbul didampingi Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad dan Sekretaris Daerah Soeparwiyono menyerahkan secara simbolis kendaraan roda 2 sebagai apresiasi kepada 8 kecamatan yang lunas PBB Tahun 2017. Selain itu diserahkan juga 345 paket converter kit kepada nelayan kecil di Kabupaten Probolinggo dan klaim asuransi karena kematian alami yang diterima 2 orang ahli waris masing-masing sebesar Rp. 160 juta. (i0n)