Sabtu, Mei 26, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > Pasca Pengukuhan, MUI Kecamatan Besuk Gelar Raker

Pasca Pengukuhan, MUI Kecamatan Besuk Gelar Raker

Reporter : Syamsul Akbar
BESUK – Pasca pengukuhan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren HATI Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Besuk, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Besuk menggelar rapat kerja (raker) dan koordinasi pengurus lengkap di Pendopo Kecamatan Besuk, Selasa (9/1/2018) malam.

Raker yang dipimpin oleh Ketua Umum MUI Kecamatan Besuk H Abu Bakar didampingi Camat Besuk Teguh Prihantoro ini 24 orang pengurus harian MUI dan anggota pleno MUI Kecamatan Besuk.

Dalam kesempatan tersebut Camat Besuk Teguh Prihantoro menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas penetapan dan pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Besuk yang secara serentak dilakukan di Aula Bin Hasan Pondok Pesantren Hati Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Besuk.

“Kami siap bekerjasama saling melengkapi untuk kemajuan Kecamatan Besuk. Terlebih bidang keagamaan bagi Forkopimka Kecamatan Besuk sangat diperlukan sinergi program dan kegiatan. Karena kultur dan budaya masyarakat kita yang agamis tentu perlu support dan kerja nyata dari para kiai, ustadz dan tokoh agama alim ulama yang sudah tentu dari unsur NU, MUI dan lain sebagainya,” katanya.

Sementara Ketua Umum MUI Kecamatan Besuk H Abu Bakar mengucapkan terima kasih kepada Camat Besuk yang respon dan akomodatif sehingga untuk dapatnya agenda perdana MUI Kecamatan Besuk berjalan lancar.

“Dengan rapat perdana MUI ini diharapkan bisa silaturrahim dan ta’arruf, menyamakan persepsi serta mengenal lebih dekat para pengurus dan sekilas latar belakangnya,” harapnya.

Selanjutnya dilakukan pembahasan rencana kerja MUI Kecamatan Besuk masa bakti 2017-2022. Point-pont pentingnya adalah tentang tupoksi kepemimpinan, kesekretariatan, sumber dan pengelolaan, keorganisasian baik internal maupun ekternal, bidang garap dakwah dan bimbingan keummatan dan pendidikan.

Setelah diskusi curah pendapat dan simpulan dari hasinya dapat merumuskan hak-hal yang sangat bagus untuk segera ditindaklanjuti. kerjasama pembinaan dengan lembaga-lembaga pendidikan. Pembinaan mental dan akhlakul karimah terprogram dan terukur, lembaga-lembaga posyandu di desa untuk pembinaan keluarga dan kerumah tanggaan.

Endingnya peran MUI sangat diharapkan dalam memberikan kontribusi riil dan andil untuk menjaga ketenangan dan suasana kondusif dan masyarakat dalam melaksanakan akvifitas-aktivitas sosial, pendidikan, keagamaan, ekonomi dan lain sebagainya. (wan)