Kamis, Februari 21, 2019
Beranda > Kemasyarakatan > Meriahkan HPN ke 73, Polres Probolinggo dan Jurnalis Adakan Turnamen Segitiga

Meriahkan HPN ke 73, Polres Probolinggo dan Jurnalis Adakan Turnamen Segitiga

Reporter : Hendra Trisianto

KRAKSAAN – Jurnalis dan jajaran Polres Probolinggo semarakkan Momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2019 melalui adu ketangkasan pada turnamen “Segitiga” sepak bola dalam ruangan (Futsal) di lapangan Samba Futsal, jalan RA. Kartini, Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Sabtu (09/02/2019) pagi.

dalam memperingati HPN yang ke 73 ini Polres Probolinggo sengaja memilih kegiatan olahraga, semangatnya adalah untuk memajukan olahraga futsal yang sangat digandrungi oleh anak muda di Kabupaten Probolinggo. Trofeo mini ini diikuti oleh tim Pokja Jurnalis Kraksaan, Komunitas Wartawan Rawonan Probolinggo dan tim Bromo Bhayangkara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurnianto, menyampaikan, pihaknya berharap kepada media dan jurnalis yang berkecimpung dalam dunia pers semakin dipercaya oleh masyarakat. Selain dapat memberikan berita-berita yang bermanfaat, berita-berita juga semakin aktual, jauh dari hoaks bahkan memberikan informasi positif melalui berita-berita lainnya.

“Yang kita bidik adalah semangat kebersamaan antara insan pers dengan Kepolisian sebagai mitra kerja. Dengan terciptanya harmonisasi, diharapkan semua pihak untuk bersikap profesional dalam tugasnya masing-masing. Selamat hari pers nasional yang ke 73,” kata Eddwi Kurnianto.

Dalam turnamen segitiga ini, Tim Polres Probolinggo keluar sebagai juaranya. Pada pertandingan pembuka, tim Bromo Bhayangkara mengalahkan tim Pokja Jurnalis Kraksaan dengan skor 6-4. Sementara para game kedua, tim Pokja Jurnalis Kraksaan bermain draw 4-4 dengan Komunitas Wartawan Rawonan. Di pertanding terakhir, Komunitas Wartawan Rawonan dicukur gundul dengan skor 1-8 oleh tim Bromo Bhayangkara.

Dengan hasil pertandingan itu, tim Bromo Bhayangkara keluar sebagai pemenang dengan mengantongi 6 poin. Juara 2 diraih tim Pokja Jurnalis Kraksaan dengan poin 1, dan paling buntut adalah tim Wartawan Rawonan. Selain mendapat hadiah uang, para pemain juga mendapat paket kaos tim futsal.

Sundari Adi Wardhana, kepala biro wartabromo.com wilayah Probolinggo yang juga turut bertanding membela tim Pokja Jurnalis Kraksaan mengaku puas dengan kegiatan tersebut. Meskipun timnya tidak keluar sebagai juara umum namun kebersamaan dan olahraga menjadi bonus tersendiri saat itu.

Selain menyehatkan badan, olahraga juga mampu menyehatkan jiwa, ‘Mens sana in corpore sano’, saat tubuh sehat, otak segar, maka hasil jurnalistik yang kami kabarkan akan semakin obyektif, kritis dan profesional,” pungkasnya. (dra)