Jumat, Agustus 17, 2018
Beranda > Kesehatan > Meriah, Jalan Sehat Dan Lomba Rias Tutup Mata di RSUD Waluyo Jati

Meriah, Jalan Sehat Dan Lomba Rias Tutup Mata di RSUD Waluyo Jati

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Puncak kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati, Sabtu (11/08/2018) berlangsung meriah dan penuh semangat.

Dua jenis kegiatan yang cukup konseptual saat itu boleh dibilang sukses mendongkrak semangat patriotisme para karyawan/karyawati RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Giat tersebut adalah jalan sehat merah putih dan lomba rias tutup mata.

Diawali dengan giat jalan sehat dengan rute yang cukup panjang, yaitu start dari RSUD Waluyo Jati ke arah utara, kemudian ke timur melewati jalur pantura dan belok ke arah Jalan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) kelurahan Sidomukti dan finish di titik semula.

Tidak hanya diikuti oleh segenap keluarga besar karyawan/karyawati RSUD Waluyo Jati saja, warga masyarakat dan instansi yang ada di sekitar rumah sakit pun tampak antusias turut meramaikan giat tersebut.

Giat pemungkas yang tidak kalah menarik adalah lomba rias tutup mata ala RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Lomba yang membutuhkan kekompakan dan kerjasama tim yang solid itu wajib diikuti oleh 54 unit pelayanan di lingkungan RSUD.

Sekretaris RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Mansur mengutarakan, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan budaya hidup sehat masyarakat serta untuk mendongkrak semangat patriotisme yang harus dimiliki oleh seluruh karyawan RSUD.

Semangat patriotisme ini kata ia mutlak dibutuhkan dalam rangka untuk meningkatkan mutu pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya. “Suatu rumah sakit itu bisa dikatakan berkembang manakala didalamnya selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terang dr. Mansur.

“Kami berharap dengan menjiwai semangat juang para pahlawan, kedepan mutu RSUD bisa meningkat melalui pelayanan medis yang terbaik dan memuaskan masyarakat Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya,” tandasnya.

Sementara Humas RSUD Waluyo Jati, Sugianto mengemukakan pelayanan prima adalah suatu proses panjang dari hulu ke hilir. Rangkaian kegiatan 17-an yang dikawalnya kali ini adalah sebuah upaya untuk menggugah dan menguatkan kreatifitas karyawan.

“Contohnya lomba rias ini ada filosofi mulia yang sebenarnya ingin kita tanamkan, meskipun dengan mata tertutup namun harus tepat sasaran dan tepat waktu. Artinya meskipun mata kita tertutup namun hati kita harus selalu terbuka dan peka untuk selalu memberikan pelayanan tepat dan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (dra)