Sabtu, Mei 26, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > Masjid Hasan Saifourridzal Diresmikan

Masjid Hasan Saifourridzal Diresmikan

Reporter : Hendra Trisianto
KREJENGAN – Seiring pergeseran jaman dengan segala perkembangan ilmu dan teknologi saat ini tidak berbanding lurus dengan perkembangan akhlak generasi muda. Perkembangan jaman pun diwarnai dengan ragam problematika hidup yang semakin kompleks.

Mayoritas manusia jaman sekarang menyikapi masalah hidupnya tanpa berserah dan tawakal pada Allah SWT, hanya dengan mengandalkan akalnya saja, sementara akal manusia itu terbatas.

Fakta hari ini begitu banyak orang yang kemudian menjadi ujub dan takabbur dikala dirinya merasa sukses dan eksis dalam perjalanan hidupnya. Namun sebaliknya tidak sedikit pula orang yang putus asa kemudian menjadi depresi akibat tidak mampu menyelesaikan problematika hidupnya.

Hal ini disampaikan Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs.H.Hasan Aminuddin M.Si saat memberikan tausiah sekaligus meresmikan Masjid Hasan Saifourridzal di Pondok Pesantren Darut Tauhid Desa Tanjungsari Kecamatan Krejengan, Sabtu (10/2/2018) malam.

“Hadirkan Allah di setiap urusan kita baik ringan maupun berat. Manakala kita merasa tidak mampu dengan problem kita, iktikaflah di masjid dan menangislah disana, karena masjid adalah rumah Allah,” katanya.

Mindset petugas takmir masjid haruslah selalu ingin memakmurkan masjid. Libatkan generasi muda dalam ketakmiran jangan hanya orang tua. Kirim mereka untuk studi banding di masjid-masjid yang sudah memiliki konsep ini agar nantinya sedikit banyak mereka juga akan mereplikasi program-programnya.

“Tugas takmir memang berat, tidak ada gaji karena memang bukan sumber nafkah. Namun berbanggalah menjadi pengurus takmir meski hanya tukang bersih, karena tugas ini adalah ladang jariyah untuk bekal kita kelak,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Hasan Aminuddin menandai peresmian masjid di lingkungan pesantren itu dengan pengguntingan untaian bunga dan penandatanganan plakat peresmian. (dra)