Rabu, Desember 12, 2018
Beranda > Pemerintahan > Kenalkan Destinasi Wisata Lokal Kabupaten Probolinggo Melalui Kegiatan Kedinasan

Kenalkan Destinasi Wisata Lokal Kabupaten Probolinggo Melalui Kegiatan Kedinasan

Reporter : Hendra Trisianto

GENDING – Manfaatkan lokasi wisata pantai Bentar untuk berkegiatan, Pemkab Probolinggo melaui Bagian Humas, Protokol dan Rumah Tangga Kabupaten Probolinggo menggelar Anugerah juara lomba penulisan berita Inovasi pelayanan publik tingkat OPD dan kecamatan se Kabupaten Probolinggo, Kamis (05/12/2018) pagi.

Lomba dimaksud merupakan kesekian kali sebelumnya dilaksanakan melalui sinergi antara Pemkab Probolinggo dan Pro TV, salah satu stasiun TV lokal di Probolinggo.

Konsep kegiatan Anugerah Juara Lomba kali ini di nilai positif oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko yang hadir saat itu. “Kegiatan dinas dengan kemasan semacam ini akan membantu promosi wisata di Kabupaten Probolinggo, saya harap kedepan konsep seperti ini juga diikuti oleh OPD lainnya,” kata Timbul Prihanjoko dalam sambutannya.

Wabup Joko mengutarakan, merujuk kepada beberapa daerah yang terbilang sukses dalam branding daerahnya, tidak lepas dari upaya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengenalkan dan mempublikasi prestasi dan inovasinya.

“Memanfaatkan Jasa konsultan memang juga perlu dilakukan, akan tetapi hal itu tidak lepas dari kerja keras masing-masing OPD dalam berkreasi dan memberitakannya ketengah masyarakat,” kata Wabup Joko.

Dalam arahannya Wabup Joko menegaskan potensi Kabupaten Probolinggo tidak kalah dengan daerah lain, yang menjadi permasalahan adalah seberapa greget kita dalam membungkus, promosi dan menjualnya.

“Kali ini sekaligus kita juga akan coba kenalkan beberapa wahana baru di pantai bentar bersama para awak media yang ada, semoga dengan ini Pantai wisata Bentar semakin ramai kunjungan kedepannya,” harapnya.

Sementara Bambang Julius Wijanarko Kabag humas, protokol dan rumah tangga Kabupaten Probolinggo dalam laporannya menerangkan dari 74 OPD se Kabupaten Probolinggo yang mengikuti lomba tersebut hanya diambil enam besar pemenang saja. Hal ini untuk motivasi OPD agar lebih baik dalam berkarya kedepannya.

“Terima kasih atas partisipasinya, bagi kami semua adalah yang terbaik apalagi menyangkut inovasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, tinggal bagaimana kita bisa mengupayakan publikasinya,” tandasnya.

Selanjutnya untuk informasi pemenang lomba, juara Harapan 3 diraih oleh kecamatan Krejengan dengan berita berjudul “Hebat, desa Krejengan Sadar Hukum bikin warga melek hukum”. Untuk Harapan 2 diraih oleh kecamatan Pajarakan dengan berita berjudul “Kantor kecamatan Pajarakan siap memuaskan pelayanan dalam mendukung tumbuh kembang UKM kecamatan”. Dan untuk harapan 1 diraih oleh kecamatan Krucil dengan karya berjudul “Ruang pelayanan kecamatan Krucil kini lebih humanist”.

Sedangkan untuk juara utama, juara tiga diraih oleh BPBD Kabupaten probolinggo dengan karya berjudul “Simon Ragu, pantau hujan hingga ke desa”. Menyusul kemudian di posisi dua, Dinkop Kabupaten Probolinggo dengan judul karya “Dinkop UM latih pelaku UKM pemasaran online”. Sementara untuk juara utama atau juara 1 diraih oleh Bagian Administrasi Pemerintahan Kabupaten Probolinggo dengan tulisan berjudul “Atasi kepanikan harga Pemkab siapkan aplikasi info sembako,” (dra)