Sabtu, Mei 26, 2018
Beranda > Pemerintahan > Kapolres Pimpin Sertijab Empat Kapolsek

Kapolres Pimpin Sertijab Empat Kapolsek

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, Senin (12/2/2018) memimpin serah terima jabatan (sertijab) 4 (empat) kapolsek di aula Eksekutif Mapolres Probolinggo. Meliputi, Kapolsek Pajarakan, Kapolsek Krucil, Kapolsek Maron dan Kapolsek Gading.

Prosesi sertijab ini dihadiri oleh Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan, para Kepala Bagian, Kasat, Kapolsek serta para anggota Bhayangkari yang ada di Polres Probolinggo.

Dalam sertijab ini, Kapolsek Pajarakan AKP Kukuh Djunar Efendi digantikan oleh IPTU Sugeng Harianto. Sebelumnya, IPTU Sugeng Harianto menjabat sebagai Kanit Idik 4 Satuan Reskrim Polres Probolinggo. Sementara AKP Kukuh selanjutnya dipercaya menduduki kursi kosong Kasubbag Progar Bag Ren Polres Probolinggo.

Kemudian, Kapolsek Krucil AKP Mahmud digantikan AKP Utiono Budi Handoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Maron. Selanjutnya AKP Mahmud ditugaskan sebagai Kasubbag Dal Gar Bag Ren Polres Probolinggo.

Sedangkan Kapolsek Gading AKP Sugeng Supritantoro digantikan IPTU Bagus Purnama. Selanjutnya, AKP Sugeng Supritantoro mengisi jabatan sebagai Kapolsek Maron menggantikan AKP Utiono Budi Handoko.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan sesuai keputusan Kapolda Jatim Nomor KEP/207/II/2018. Selain sebagai kebutuhan organisasi dan pembinaan karir, sertijab juga merupakan penyegaran. “Pergantian jabatan juga bertujuan menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses menejerial organisasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas tugas-tugas yang selama ini telah dilakukan dengan baik sehingga terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.

“Di tempat yang baru, bekerjalah dengan baik serta mampu menunjukkan dedikasi yang tinggi di institusi Polri. Sementara kepada pejabat yang lama semoga di tempat yang baru bisa segera menyesuaikan diri dan bekerja sama dengan baik,” harapnya. (wan)