Kamis, November 15, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > Jelang Idul Fitri, Pra TMMD Selesai

Jelang Idul Fitri, Pra TMMD Selesai

TIRIS – Dengan persiapan yang sudah berjalan selama masa Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), diharapkan saat pelaksanaan TMMD  ke 102 di Desa Wedusan Kecamatan Tiris dapat berakhir tepat waktu berikut sasaran yang dikerjakan tuntas seluruhnya.

Sedianya pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli dan direncanakan berakhir pada tanggal 7 Agustus 2018. Seperti sebelumnya disampaikan bahwa tahap Pra TMMD ditujukan untuk mengejar target sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan yaitu pembangunan jalan sepanjang 1, 3 kilometer renovasi rumah dan renovasi tempat ibadah.

Sejauh ini, pembangunan jalan sudah mencapai kurang lebih 900 meter berikut renovasi 7 unit rumah dan satu mushola. Penyempurnaan selanjutnya akan dikerjakan pada saat TMMD. “Diharapkan pada saat TMMD penyempurnaan menjadi 100 %, semua sasaran dan fokus pada pemberdayaan masyarakat Desa Wedusan”, ujar Mayor Inf. Teguh.

Untuk sementara pekerjaan dihentikan dulu sebab mendekati Hari Raya Idul Fitri dan Kodim 0820/Probolinggo memiliki kewajiban menjaga keamanan jelang Pilkada yang pelaksanaanya berdekatan. “Meski demikian bukan berarti kita meninggalkan pekerjaan begitu saja. Untuk rumah yang direnovasi sudah bisa ditempati kembali,” imbuh Teguh.

Walau waktu jeda cukup panjang, diharapkan warga tetap menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong. “Pasti kita akan tuntaskan semuanya,” pungkasnya.(thery)