Kamis, Februari 21, 2019
Beranda > Pendidikan > Guru Kelas 1 SDN Muneng Leres 1 Raih Juara Lomba Inobel

Guru Kelas 1 SDN Muneng Leres 1 Raih Juara Lomba Inobel

Reporter : Syamsul Akbar
Senin 22 Mei 2017

SUMBERASIH – Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 di Kecamatan Sumberasih terasa sangat berbeda. Sebab dalam kegiatan yang digelar Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) dan PGRI Kecamatan Sumberasih juga diserahkan hadiah dan penghargaan bagi pemenang lomba inovasi pembelajaran (inobel) bagi guru kelas 1 SD.

Dalam lomba inobel ini, guru kelas 1 SDN Muneng Leres 1 Muriana tampil sebagai juara pertama, disusul guru kelas 1 SDN Pesisir 2 Dina Anggraini sebagai juara kedua dan guru kelas 1 SDN Mentor 2 Rusmini sebagai juara ketiga. Sementara harapan 1 diraih guru kelas 1 SDN Muneng Leres 2 Illiyah dan harapan 2 diraih guru kelas 2 SDN Muneng Leres 3 Lilis Khomariyah.

Kepala Cabang Dispendik Kecamatan Sumberasih Sugeng Romadon menyampaikan bahwa awalnya lomba inobel bagi guru kelas 1 ini diikuti oleh 30 orang peserta dari 30 lembaga SD di Kecamatan Sumberasih.

“Setelah melewati beberapa tahap penilaian akhirnya diambil 5 besar yang kita kunjungi untuk melihat dari dekat praktek pembelajaran yang dilakukan guru terhadap anak didiknya dengan media yang digunakannya,” katanya.

Melalui lomba inobel ini Sugeng mengharapkan agar nantinya bisa memberikan motivasi kepada guru-guru yang lain. Sebab pada waktu presentasi, proses media pembelajaran yang digunakan disaksikan oleh guru kelas 1 lain dari 30 lembaga SD.

“Dalam lomba inobel ini, juara 2 dan harapan 2 diraih oleh guru kelas 1 yang statusnya masih GTT (Guru Tidak Tetap). Artinya, GTT ternyata juga berperan aktif dan berprestasi. Termasuk inovasi pembelajaran yang digunakan ternyata mampu dikuasai oleh anak didiknya,” pungkasnya. (wan/why)