Kamis, Februari 21, 2019
Beranda > Kemasyarakatan > Giat Safari Rajabiyah, Hasan Aminuddin Sahkan 26 Pengurus MWC NU Kecamatan Kotaanyar Masa Bakti 2018 – 2023

Giat Safari Rajabiyah, Hasan Aminuddin Sahkan 26 Pengurus MWC NU Kecamatan Kotaanyar Masa Bakti 2018 – 2023

Reporter : Hendra Trisianto

KOTAANYAR – Dalam Kalender Islam, bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah Swt. dan tentu saja istimewa bagi umat Muslim. Salah satunya adalah bertepatan dengan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, oleh karena itu Pemkab Probolinggo menyelenggarakan safari Rajabiyah di 24 kecamatan se – Kabupaten Probolinggo.

Salah satunya adalah di desa Sidorejo kecamatan Kotaanyar, Senin (11/02/2019) pagi, yang dihadiri oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs H Hasan Aminuddin M.Si bersama beberapa pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan pengurus cabang NU Kota Kraksaan.

Dalam tausiahnya H Hasan Aminuddin menyerukan kembali pesan Nabi Muhammad SAW kepada seluruh umat Islam di Indonesia untuk berpuasa Sunnah di bulan Rajab, menyucikan lahir dan batin untuk menjemput bulan suci Ramadhan.

“Bulan Rajab itu adalah bulan yang mulia, oleh karena itu mari kita jadikan sebagai momen instropeksi agar lebih bersiap lahir dan batin dalam menyongsong hadirnya bulan suci Ramadhan 1440 H dalam beberapa bulan kedepan ini,” kata Hasan Aminuddin.

Salah satu yang harus menjadi instropeksi adalah kualitas sholat wajib. Mulai dari sholat tepat waktu, kekhusyu’an sholat dan ajeg tidaknya sholat wajib lima waktu kita sehari – hari. “Nabi Muhammad SAW pun
senantiasa berdoa kepada Allah Swt. agar memberkahi bulan Rajab, dan mudah-mudahan diberikan umur yang panjang untuk bisa beribadah di bulan Ramadhan nanti,” kata Hasan.

Dalam momen tersebut suami dari Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari ini juga berkesempatan untuk membaiat dan mengesahkan 26 pengurus MWC NU kecamatan Kotaanyar masa khidmat 2018-2023 yang baru saja dibentuk.

Kepada para pengurus yang baru disahkan itu Hasan Aminuddin menegaskan bahwa salah satu ujian terberat saat berkhidmat dalam organisasi NU adalah ‘Hubbud Dunya’ atau bekerja dengan pamrih. Oleh sebab itu Hasan menghimbau agar menjadikan tugas tugas Ke NU an sebagai ladang ibadah untuk bekal akhirat.

“Lapangkan hatimu sebagai insan yang berkhidmat di NU, salah satu manfaat menjadi pengurus NU adalah ibarat memiliki kendaraan dalam mengamalkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar. Hal ini merupakan bagian dari jembatan kita nantinya untuk menuju surga Allah Swt,” pungkasnya. (dra)