Rabu, November 21, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > Gelorakan Semangat Asian Games, Forkompida dan Masyarakat Kabupaten Probolinggo Senam Bersama

Gelorakan Semangat Asian Games, Forkompida dan Masyarakat Kabupaten Probolinggo Senam Bersama

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Terus gelorakan semangat Asian Games 2018 dalam rangka Gerakan Indonesia Sehat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Probolinggo menggelar senam pagi bersama di alun-alun kota Kraksaan, Minggu (16/09/2018) pagi.

Senam pagi yang diikuti oleh ribuan masyarakat Kabupaten Probolinggo khususnya kota Kraksaan ini diharapkan dapat menguatkan jalinan silaturahim dan rasa kekeluargaan antar sesama warga masyarakat kabupaten Probolinggo.

“Kebersamaan ini di inspirasi oleh suasana semangat dan suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018. Seperti kita ketahui bersama dimana dalam suasana Asian Games tersebut syarat dengan semangat membangun dan semangat berjuang untuk Indonesia,” terang Tutug Edi Utomo, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo.

Dalam keterangannya Tutug mengungkapkan bahwa disamping terciptanya rasa persaudaraan dalam jalinan silaturahim ini, ada niat besar dan capaian yang ingin diraih yaitu sukses dalam prestasi dan sukses dalam Pilpres 2019 dan Pileg 2019 mendatang khususnya di kabupaten Probolinggo.

“Dalam sebuah momentum Asian games Pak Jokowi berpelukan dengan pak Prabowo, semangat itulah yang kami tangkap dan kami share dalam berbagai moment agar masyarakat Kabupaten Probolinggo bisa menyikapi dan mengambil inspirasi tersebut,” ungkapnya.

“Seyogyanya hal tersebut dapat menginspirasi kita selaku warga negara Indonesia, bahwa pilkada adalah sebuah metode untuk mencapai sebuah tujuan bersama, oleh karena itu pelaksanaan pilkada harus damai, sukses dan kita semua adalah bersaudara,” tandas penghobi kuliner nusantara ini.

Sinergi Forkopimda pada senam pagi bersama ini kemudian akan diteruskan ke tingkat selanjutnya di bawah. Seperti yang akan dilakukan oleh jajaran Polres Kabupaten Probolinggo untuk selanjutnya meneruskan ke tingkat Polsek di seluruh kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. (dra)