Rabu, November 21, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > Forkopimda Kabupaten Probolinggo Pantau Pos Pam Lebaran 1439 H

Forkopimda Kabupaten Probolinggo Pantau Pos Pam Lebaran 1439 H

Reporter : Hendra Trisianto
Kraksaan – Pj Bupati Probolinggo Tjahjo Widodo SH M.Hum bersama pejabat Forkopimda Kabupaten Probolinggo Kamis (14/06/2018) malam, kunjungi Pos Pengamanan (Pos Pam) Lebaran 2018 di kota Kraksaan.

Kunjungan ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahim sesama umat Islam dan memantau dari dekat kesiapan petugas selama Operasi Ketupat Semeru 2018 yang dimulai sejak 07 Juni sampai 24 Juni mendatang.

Tidak hanya berkunjung, dalam kesempatan tersebut Tjahjo Widodo juga menyerahkan bingkisan paket lebaran secara simbolis kepada Kapolsek Kraksaan AKP Dr. Joko Yuwono SH M.Hum untuk kemudian diserahkan kepada petugas yang terlibat di Pos Pam Kraksaan.

“Menjadi petugas Lebaran ini merupakan tugas yang mulia karena mampu memberikan kelancaran arus lalu lintas dan rasa aman bagi pengguna jalan, terutama masyarakat yang sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” ungkap Tjahjo Widodo.

Lebih lanjut Tjahjo Widodo menyampaikan apresiasi kepada segenap elemen masyarakat dan stakeholder yang turut membantu pelayanan arus mudik dan pengamanan hari raya Idul fitri 2019.

“Sudah timbul kesadaran dari masyarakat bahwa ini bukan tugas Polri/TNI semata, kita lihat semua elemen pun ikut berperan. Mudah-mudahan masyarakat bisa merasakan kehadiran negara di saat masyarakat sedang membutuhkan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengemukakan, kunjungan tersebut merupakan bentuk patroli terpadu untuk memantau langsung kesiapan petugas di lapangan baik fungsi TNI/Polri maupun instansi dan elemen terkait.

“Kita datang untuk cek langsung dan memberikan motivasi kepada anggota dan tim yang sedang bertugas di lapangan. Kita berikan semangat kepada mereka yang telah ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pemudik,” ujar Fadly Samad.

Fadly Samad menambahkan, sebelumnya bersama TNI juga telah melakukan patroli sepanjang jalan pantura di wilayah Kabupaten Probolinggo. Dan berdasarkan pengamatannya itu ia melaporkan bahwa situasi jalan saat ini lancar, tidak ada penumpukan kendaraan, dan tidak ada konvoi yang acapkali menyebabkan macet saat lebaran.

“Alhamdulilah situasi aman terkendali, semoga keberadaan Pos Pam, Pos Pelayanan dan Pos Pantau Lebaran 2018 di Kabupaten Probolinggo ini bisa memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang mudik dan balik pada lebaran 1439 H ini,” tandasnya. (dra)