Rabu, Desember 12, 2018
Beranda > Kesehatan > FKPS Berikan Pengobatan Masal Bagi Korban Banjir Bandang

FKPS Berikan Pengobatan Masal Bagi Korban Banjir Bandang

Reporter : Mujiono
DRINGU – Dampak banjir bandang mengakibatkan rumah warga tergenangi air bercampur lumpur akibat dari luapan hulu Sungai Kedungdalem Kecamatan Dringu. Selain membuat resah masyarakat akan kebutuhan sehari-hari, banjir ini juga menyebabkan kesehatan masyarakat terganggung dan harus diberikan penanganan.

Menyikapi hal itu, Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) bekerja sama dengan tenaga medis dari Rumah Sakit Rizani Paiton, RSU Wonolangan Dringu dan Rumah Sakit Graha Sehat Kraksaan melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat korban banjir di Pendopo Balai Desa Dringu Kecamatan Dringu, Kamis (1/3/2018).

Pengobatan gratis kepada warga yang terdampak banjir merupakan hal yang penting. Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi penyakit yang diakibatkan banjir dengan memberikan layanan kesehatan berupa pengobatan dan pemeriksaan gratis kepada warga yang menjadi korban banjir oleh dokter dan perawat.

Ketua FKPS dr. Mirrah Samiyah menjelaskan dengan pengobatan massal ini dapat mengontrol kesehatan masyarakat serta mencegah terjadinya wabah penyakit yang akan menimpa pada masyarakat yang terdampak banjir. “Pengobatan gratis ini merupakan bentuk komitmen untuk mendukung kesehatan masyarakat,” katanya.

Sementara Kepala Desa Dringu Bukhari Subhan menyampaikan terima kasih kepada tim aksi peduli bencana yang melaksanakan kegiatan bakti sosial. “Kami sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk mengantisipasi masyarakat agar supaya masyarakat tidak terjangkit penyakit dan dapat meringankan penderitaan masyarakat,” harapnya. (y0n)