Kamis, November 15, 2018
Beranda > Pendidikan > FGD Pengembangan Model Program Pembelajaran PKW

FGD Pengembangan Model Program Pembelajaran PKW

Reporter : Syamsul Akbar
SURABAYA – Sebagai tindak lanjut dari kunjungan Tim Balai Pengembangan PAUDNI Regional II Jawa Timur ke lokasi pengrajin gerabah di Kecamatan Besuk, Praktisi dari satuan PKBM bersama SKB Kraksaan dan Penilik Diktara Kecamatan Besuk mengikuti Forum Group Discussion (FGD) Pengembangan Model Program Pembelajaran PKW (Pendidikan Kecakapan Wirausaha) di BP PAUD dan Dikmas Jawa Timur, Kamis (24/5/2018).

FGD ini dibuka oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas Jawa Timur Dadang Supriatna. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan paparan dan diskusi perdana hasil identifikasi tim pengembang dari pamong belajar BP PAUD dan Dikmas Jawa Timur. Peserta FGD ini terdiri dari unsur akademisi dan Dosen Unair Imron.

Penilik Diktara Kecamatan Besuk Massajo mengharapkan dengan adanya FGD semoga tim pengembang model pembelajaran PKW dapat merumuskan konsep dan model pembelajaran peseta didik PKW berbasis potensi lokal pedesaan.

“Sebagai lokasi sasaran uji pengembangan model oleh tim BP PAUD dan Dikmas Jawa Timur Desa Alaskandang Kacamatan Besuk sebanyak 20 peserta didik usia produktif pengangguran,” katanya

Menurut Massajo, jenis kegiatan di FGD meliputi kreasi, motif dan inovasi pembuatan gerabah. “FGD ini sebagai tindak lanjut hasil kunjungan tim balai beberapa bulan lalu di Desa Alaskandang yang diterima oleh Bapak Camat Besuk dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Besuk, ” tegasnya. (wan)