Minggu, Juni 24, 2018
Beranda > Kesehatan > Diskan Berikan Makanan Tambahan Bagi Balita

Diskan Berikan Makanan Tambahan Bagi Balita

Reporter : Syamsul Akbar
TEGALSIWALAN – Dalam rangka memberikan pelayanan kegiatan promotif masyarakat melalui Gemar Ikan, Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Probolinggo memberikan makanan tambahan bagi balita. Pemberian makanan tambahan bagi balita ini diserahkan dalam kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) posyandu.

Selama bulan Maret 2018, pemberian makanan tambahan bagi balita ini diserahkan pada 67 balita di Posyandu Paoan Desa Tegalsono Kecamatan Tegalsiwalan, 70 balita di Posyandu Banjar Utara Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih, 52 balita di Posyandu Pao Desa Liprak Wetan Kecamatan Banyuanyar, 80 balita di Posyandu Watu Salang Desa Sumendi Kecamatan Tongas dan 56 balita di Posyandu Mayangan Desa Gejugan Kecamatan Pajarakan.

Jum’at (9/3/2018), pemberian makanan tambahan bagi balita ini dilaksanakan di Posyandu Paoan Desa Tegalsono Kecamatan Tegalsiwalan. Secara simbolis makanan tambahan ini diserahkan oleh Kasi Akses Pasar, Promosi dan Logistik Diskan Kabupaten Probolinggo Yasykur.

“Anak itu adalah generasi muda calon pemimpin bangsa masa depan. Kader posyandu harus mampu memberikan pelayanan kesehatan dan makanan yang sehat kepada generasi muda di desanya. Salah satunya adalah dengan memberikan makanan tambahan yang sehat dan berkualitas,” ujar Yasykur.

Menurut Yasykur, pemberian suplementasi gizi merupakan suatu upaya yang dapat dilakukan dalam rangka mencukupi kekurangan kebutuhan gizi dari konsumsi makan harian yang berakibat pada timbulnya masalah kesehatan dan gizi pada kelompok rawan gizi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan makanan tambahan berupa produk olahan hasil perikanan berupa abon ikan, kerupuk ikan dan nuget ikan kepada balita melalui posyandu di Kabupaten Probolinggo. Serta memberikan informasi kepada petugas posyandu akan pentingnya nilai gizi ikan bagi balita, anak sekolah dan ibu hamil,” pungkasnya. (wan)