Sabtu, April 21, 2018
Beranda > Pemerintahan > Deklarasi Kabupaten Probolinggo Aman dan Damai Pilkada Serentak

Deklarasi Kabupaten Probolinggo Aman dan Damai Pilkada Serentak

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo SH M.Hum memimpin pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Kabupaten Probolinggo Aman dan Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo Tahun 2018 di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan, Rabu (4/4/2018).

Pembacaan dan penandatanganan deklarasi ini dilakukan dalam kegiatan rapat koordinasi keamanan ketertiban dan sosialisasi gelar seni budaya yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menjelang pemilihan serentak tahun 2018 di Kabupaten Probolinggo.

Deklarasi tersebut diikuti oleh Ketua KPU Kabupaten Probolinggo M. Zubaidi, Ketua Panwaslu Kabupaten Probolinggo Zaini Gunawan, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Kav. Depri Rio Saransi, perwakilan Polres Probolinggo Kota dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo serta tim pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo tahun 2018.

Tjahjo Widodo SH, M.Hum mengemukakan bahwa deklarasi ini adalah untuk menjamin pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Probolinggo berlangsung aman, damai dan kondusif.

“Ini merupakan salah satu bentuk konkrit komitmen bersama dalam rangka mewujudkan Pilkada di Kabupaten Probolinggo yang aman, damai dan kondusif,” katanya.

Dalam deklarasi tersebut ada 4 (poin) yang dibacakan. Yakni, mendukung pelaksanaan Pemilihan Serentak tahun 2018 di Kabupaten Probolinggo yang aman, tertib, lancar dan damai, menolak segala bentuk kampanye hitam dan politik uang, menolak berita hoax, isu SARA, ujaran kebencian dan mendukung TNI/Polri dalam penegakan hukum serta mendukung profesionalisme penyelenggara negara.

Usai pembacaan deklarasi dan ikrar, dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Kabupaten Probolinggo Aman dan Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo Tahun 2018. (dra)