Rabu, November 21, 2018
Beranda > Pendidikan > Dandim 0820 Motivasi Mahasiswa UPM Probolinggo Pendidikan Wasbang

Dandim 0820 Motivasi Mahasiswa UPM Probolinggo Pendidikan Wasbang

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Komandan Kodim (Dandim) 0820 Probolinggo Letkol Kav. Depri Rio Saransi, Minggu (9/9/2018) sore memberikan motivasi mahasiswa baru UPM Probolinggo pendidikan wawasan kebangsaan (wasbang) di halaman tengah Makodim 0820 Probolinggo.

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 14.00 WIB ini diikuti oleh 484 orang mahasiswa baru UPM Probolinggo. Ratusan mahasiswa baru ini merupakan peserta pendidikan wasbang yang dibina oleh Kodim 0820 Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0820 Probolinggo Letkol Kav Depri Rio Saransi mengatakan, pendidikan wawasan kebangsaan ini sengaja dilaksanakan untuk para mahasiswa baru Universitas Panca Marga Probolinggo.

“Hal ini sudah menjadi keharusan yang dilaksanakan oleh semua mahasiswa baru yang sudah dikoordinasikan oleh pihak management UPM Probolinggo dengan Kodim 0820 Probolinggo,” katanya.

Menurut Dandim 0820, pihak UPM Probolinggo berkeinginan dengan adanya pendidikan wawasan kebangsaan yang diberikan pada para mahasiswa barunya ini dapat menjadikan mahasiswa UPM menjadi mahasiswa yang memiliki disiplin, jiwa juang dan motivasi yang tinggi.

“Serta memiliki cinta tanah air yang mendalam sehingga kelak pada akhirnya dapat menjadi penerus kepemimpinan nasional yang tangguh dan dapat membela rakyat dan bangsanya berdasarkan Pancasila dan Undang-undang (UUD) tahun 1945,” tegasnya.

Dandim 0820 mengharapkan kegiatan pendidikan wasbang ini dapat bermanfaat dan menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang tangguh dan pada akhirnya dapat membawa bangsa ini menjadi bangsa pemenang di tahun-tahun mendatang.

Pendidikan wasbang bagi mahasiswa baru UPM Probolinggo ini dilaksanakan Sabtu dan Minggu (8-9/9/2018). Selama 2 (dua) hari mereka diberi berbagai materi wawasan kebangsaan untuk memberi motivasi kepada para mahasiswa baru yang nantinya akan dilanjutkan di kampusnya. (wan)