Sabtu, Mei 26, 2018
Beranda > Pendidikan > Bupati Tantri Pimpin Upacara Peringatan HAB Kemenag ke-72

Bupati Tantri Pimpin Upacara Peringatan HAB Kemenag ke-72

Reporter : Mujiono
PAJARAKAN – Untuk mengenang jasa para pahlawan dan menumbuhkan rasa nasionalisme, para guru pendidik Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama ke-72, Rabu (3/1/2018) pagi di halaman MAN 2 Pajarakan (MAN 2 Probolinggo).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE yang bertindak sebagai pembina upacara. Hadir dalam kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Santoso beserta segenap keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menjelaskan bahwa peringatan Hari Amal Bakti Kemenag ke-72 dengan tema tebarkan kedamaian merupakan sebuah pilihan yang hakekatnya agama memiliki fungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.

“Kedamaian itu sebuah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Dengan kedamaian akan membawa kebahagiaan dan kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Dari itulah seluruh ASN Kemenag dan semua komponen umat beragama di Kabupaten Probolinggo bersama-sama menjadi duta penebar kedamaian,” ungkapnya.

Selain dilaksanakan upacara bendera, dalam peringatan HAB Kemenag ke-72 Bupati Tantri didampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Santoso mengunjungi tempat pelaksanaan donor darah didampingi oleh Forkopimka Pajarakan. (y0n)