Rabu, November 21, 2018
Beranda > Pendidikan > Berikan Pembinaan Kelompok Sekolah PKH

Berikan Pembinaan Kelompok Sekolah PKH

Reporter : Syamsul Akbar

BESUK – Penilik Diktara Kecamatan Besuk Massajo bersama Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Besuk Moh. Yasin melakukan Forum Group Discusion (FGD) awal untuk menyamakan persepsi dan sinkronisasi data ATS (Anak Tidak Sekolah) yang terkoneksi dengan rumah tangga penerima manfaat dari program PKH, Kamis (13/9/2018).

Sebagai tindak lanjut hasil diskusi ini akan terus dipupuk semangat kebersamaan dan penjajakan kemitraan yang akan diperkuat dengan nota kesepahaman dalam pembinaan kelompok-kelompok masyarakat penerima manfaat program PKH yang secara langsung juga para orang tua peserta didik program Pos PAUD, program kesetaraan dan keaksaraan di Kecamatan Besuk.

Dengan demikian akan tercipta sinergitas dan koordinasi antara Penilik Diktara Kecamatan Besuk, Pendamping PKH Kecamatan Besuk dan pemerintah desa. Beberapa kegiatan pembinaan kelompok Sekolah PKH sudah dilakukan di Desa Bago, Alastengah, Randujalak dan Alaskandang.

Menurut Massajo, pembinaan ini akan semakin terasa manfaat dan kebersamaan dalam kegiatan-kegiatan pemberdayaan di masyarakat, tanpa harus mempersulit kegiatan justru saling melengkapi.

Kegiatan ini mengacu kepada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) RI Nomor 30 tahun 2017 tentang Pelibatan Keluarga dalam Penyelenggaraan Pendidikan. Peraturan ini telah disosialisasikan oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo.(wan)