Sabtu, April 21, 2018
Beranda > Pendidikan > Bendahara Pengeluaran Dispendik Terima Penghargaan Bendahara Terbaik

Bendahara Pengeluaran Dispendik Terima Penghargaan Bendahara Terbaik

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Bendahara pengeluaran Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Ami Ari Mami menerima piagam penghargaan sebagai wajib pajak bendahara terbaik wilayah Kabupaten Probolinggo tahun 2017 atas peran sertanya dalam melakukan pelaporan, pemotongan dan pemungutan pajak dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Probolinggo.

Piagam penghargaan ini diberikan kepada Ami Ari Mami dalam acara Gathering Cangkruan Bersama Wajib Pajak Kantor KPP Probolinggo di Bromo Park Probolinggo, Kamis (12/4/2018) malam.

Kepada Bromoinfo.id, perempuan kelahiran Probolinggo 23 Juli 1977 ini mengaku kaget dan terharu begitu namanya disebut sebagai penerima penghargaan sebagai wajib pajak bendahara terbaik tahun 2017.

“Jujur saya tidak pernah menyangka akan mendapatkan penghargaan seperti ini. Karena apa yang saya lakukan merupakan kegiatan rutininas sebagai bendahara pengeluaran Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo,” kata Ami.

Selama ini Ami mengaku melaksanakan tugas seperti biasanya. Jika ada kesulitan maka dia langsung berkoordinasi dan bersinergi baik dengan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Probolinggo maupun Kantor KPP Probolinggo.

“Setiap ada permasalahan dan hal-hal yang baru, saya selalu berkoordinasi dan konsultasi dengan ahlinya. Sehingga bisa mempunyai pegangan dasar dalam melaksanakan tugas,” jelasnya.

Ami pun berbagi sukses kepada para bendahara pengeluaran yang lain. Menurutnya dalam melaksanakan tugas hendaknya tertib administrasi. Hal ini perlu disiapkan dalam rangka peningkatan pelayanan. “Terpenting lagi, sering-seringlah berkoordinasi dan berkonsultasi. Biarkan mengalir apa adanya dan bekerjalah semaksimal mungkin,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Dispendik Kabupaten Probolinggo Sentot Dwi Hendriyono memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diterima oleh Bendahara Pengeluaran Ami Ari Mami. Tentunya prestasi ini diraih karena selama ini stafnya telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami berharap agar prestasi ini bisa menjadi motivasi dan penambah semangat supaya terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan. Karena mempertahankan itu akan lebih sulit daripada meraihnya. Berbagilah kepada yang lain bagaimana cara membuat pelaporan, pemotongan dan pemungutan pajak yang baik,” katanya. (wan)