Jumat, Januari 18, 2019
Beranda > Kemasyarakatan > Baznas Serahkan Bantuan Untuk Korban Angin Puting Beliung

Baznas Serahkan Bantuan Untuk Korban Angin Puting Beliung

Reporter : Syamsul Akbar
TEGALSIWALAN
– Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang terkena musibah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo memberikan bantuan untuk para korban angin puting beliung yang rumahnya roboh di Desa Lumbang Kecamatan Lumbang dan Desa Tegalmojo Kecaaatan Tegalsiwalan.

Untuk di Desa Lumbang Kecamatan Lumbang, bantuan diberikan untuk perbaikan rumah milik Riyanto di Dusun Krajan dan Saripfudin di Dusun Ketangi. Serta TPQ Al Hikmah milik Moch Bukhori di Dusun Tenggir. Sementara di Desa Tegalmojo Kecamatan Tegalsiwalan bantuan diberikan kepada Hama Subyo yang rumahnya rusak akibat terjangan angin puting beliung.

Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H Ahmad Muzammil mengatakan bantuan kepada para korban angin puting beliung ini bertujuan untuk membantu meringankan beban penderitaan kaum dhuafa fakir dalam memperbaiki rumahnya yang rusak. Total bantuan yang diberikan mencapai Rp 4 juta. Dimana masing-masing korban memperoleh bantuan Rp 1 juta untuk tambahan memperbaiki rumahnya.

“Alhamdulillah, para korban angin puting beliung yang memenuhi syarat sudah mendapatkan bantuan untuk digunakan dalam memperbaiki rumahnya. Penerima bantuan adalah para kaum dhuafa fakir yang sudah lolos survey dari petugas Baznas Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Muzammil, bantuan untuk korban angin puting beliung ini merupakan bagian dari program Baznas Kabupaten Probolinggo berupa Probolinggo Peduli dalam tanggap bencana. “Semoga bantuan ini bisa membantu dalam memperbaiki rumahnya yang rusak. Kalaupun uangnya belum cukup, mohon uangnya disimpan dulu dan jangan digunakan untuk kebutuhan yang konsumtif,” harapnya. (wan)