Rabu, September 19, 2018
Beranda > Pemerintahan > Banyak Raih Penghargaan, Pemkab Probolinggo Gelar Tasyakuran

Banyak Raih Penghargaan, Pemkab Probolinggo Gelar Tasyakuran

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas banyaknya penghargaan yang telah diraih selama ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar tasyakuran sekaligus buka bersama di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Rabu (30/5/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH, M.Hum didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Ny. Tri Juningsih Tjahjo Widodo dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Ny. Sudjilawati Soeparwiyono.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut para Staf Ahli dan Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) didampingi Ketua DWP OPD serta Camat didampingi Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

Sekda Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono mengungkapkan tasyakuran ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan sehingga Kabupaten Probolinggo telah banyak meraih penghargaan mulai dari tingkat nasional, provinsi maupun lembaga lainnya.

“Selama ini kita telah banyak memperoleh penghargaan. Jika dihitung-hitung jumlahnya lebih dari 40 penghargaan. Mudah-mudahan ke depan Kabupaten Probolinggo terus mendapatkan penghargaan atas prestasi yang dilakukan oleh para ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo,” katanya.

Menurut Sekda Soeparwiyono, belum lama ini Pemkab Probolinggo kembali meraih penghargaan dari pemerintah pusat berupa Prestasi Kinerja dengan Status Sangat Tinggi Nasional. “Penghargaan ini diraih berdasarkan penilaian Sistem Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2016,” jelasnya.

Beberapa hari lalu jelas Sekda Soeparwiyono, Pemkab Probolinggo juga kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kelima kalinya secara berturut-turut sejak Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2013 silam.

“Untuk mendapatkan opini WTP butuh perjuangan dan kerja keras semua pihak. Penghargaan ini bisa diraih berkat kerja sama dan kekompakan semua jajaran ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo, ” tegasnya.

Sementara Pj Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo atas kinerjanya selama ini sehingga bisa meraih beragam penghargaan.

“Sejak awal saya masuk di Kabupaten Probolinggo, saya merasa kagum atas kekompakan, kebersamaan dan kinerja dari para pejabat OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo. Prestasi Kinerja Sangat Tinggi Nasional merupakan prestasi luar biasa antara ASN dan DPRD Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Lebih membanggakan lagi terang Tjahjo Widodo, dalam penyerahan opini WTP atas LKPD tahun 2017 Pemkab Probolinggo berada di urutan 3 besar di Jawa Timur dibawah Kota Surabaya dan Kabupaten Banyuwangi.

“Ini merupakan bukti perjuangan dan kerja keras kita bersama. Semoga dengan kekompakan dan kebersamaan seluruh ASN dan DPRD, penghargaan demi penghargaan akan terus diraih oleh Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (wan)