Senin, Desember 10, 2018
Beranda > Pemerintahan > Bakorwil V Jember Gelar Rakor Pengembangan Potensi Wisata

Bakorwil V Jember Gelar Rakor Pengembangan Potensi Wisata

Reporter : Mujiono
JEMBER – Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) V Jember menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Potensi Wisata dan Pelayanan Terhadap Wisatawan di wilayah Kabupaten/Kota Probolinggo serta kerjasama dibidang Aset Daerah, Jum’at (10/8/2018) di ruang pertemuan Kantor Bakorwil V Jember.

Rakor ini dihadiri oleh Kepala Bakorwil V Jember R. Tjahjo Widodo, SH, M. Hum, Plt. Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Probolinggo Achmad Arief serta beberapa pejabat OPD Kabupaten Probolinggo. Hadir pula Walikota Probolinggo Hj. Rukmini yang didampingi pejabat OPD Kota Probolinggo.

Kepala Bakorwil V Jember R. Tjahjo Widodo menjelaskan ada 3 (tiga) hal yang harus dilakukan daerah, yaitu mendatangkan investor agar potensi menjadi lebih berkembang, meningkatkan ekspor UKM/IKM keberbagai daerah maupun diluar daerah dan juga pengembangan wisata.

Kerjasama ini harus didukung bersama dalam memanfaatkan potensi daerah, salah satunya agar wisatawan lokal maupun mancanegara dapat menikmati potensi wisata daerah.

Walikota Probolinggo Hj. Rukmini menyampaikan, aset yang berada di lingkungan Museum Kota Probolinggo masih belum terselesaikan. Hal ini disebabkan masih terdapat aset milik Pemkab Probolinggo dan perlu segera dilakukan pembahasan terkait aset tersebut.(y0n)