Rabu, Desember 12, 2018
Beranda > Pemerintahan > Akhir Tahun 2017, Segera Menyusul Touring Wisata

Akhir Tahun 2017, Segera Menyusul Touring Wisata

Reporter : Syamsul Akbar
Minggu 06 Agustus 2017

KRAKSAAN – Jelang akhir tahun 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) berencana akan mengadakan touring wisata dengan rute start Pantai Bentar Kecamatan Gending dan finish Pantai Duta Kecamatan Paiton. Serta start Pantai Bentar Kecamatan Gending dan finish Ranu Segaran Kecamatan Tiris.

Hal tersebut disampaikan oleh Drs. H Hasan Aminuddin, M.Si, suami dari Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dalam kegiatan touring sepeda motor dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (HPN) ke-70 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, Minggu (6/8/2017) siang.

“Sesuai informasi dari Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Probolinggo, bahwa akhir tahun 2017 ini masih akan ada 2 kali touring wisata yang akan digelar oleh Pemkab Probolinggo. Pesertanya tidak hanya dari Kabupaten Probolinggo saja, tetapi terbuka bagi seluruh masyarakat Jawa Timur,” katanya.

Menurut Hasan, kegiatan ini memiliki 2 (dua) nilai ibadah yang bisa dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Probolingggo. Pertama, untuk mengajak masyarakat agar berkendara dengan nyaman dan aman. Karena saat ini pengendara motor telah terjadi dekadensi moral. Dimana kecelakaan banyak terjadi karena tidak taat pada peraturan perundang-undangan.

“Kedua, banyak peserta yang mengajak keluarganya. Sehingga bisa menjadi sarana rekreasi bersama keluarga tercinta setelah sepekan beraktivitas di tempat kerjanya, “tegasnya.

Tidak lupa Hasan juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pemilik kendaraan bermotor yang telah melengkapi kelengkapan dan surat-surat kendaraannya sehingga bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

“Sekali lagi, akhir tahun 2017 nanti bulan Nopember dan Desember akan ada touring menuju obyek wisata Kabupaten Probolinggo. Saya prihatin jika ada masyarakat Kabupaten Probolinggo tidak tahu kekayaannya sendiri. Malah orang luar yang sudah datang ke beberapa obyek wisata di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)