Rabu, September 19, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > 824 CJH Kabupaten Probolinggo Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

824 CJH Kabupaten Probolinggo Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

Reporter : Opie
PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten Probolinggo bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo akan memfasilitasi keberangkatan Seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Probolinggo Tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan pada Rapat Koordinasi Persiapan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Probolinggo di Ruang Pertemuan Bentar eks Kantor Bupati Probolinggo di Dringu, Kamis (12/7/2018).

Tahun ini 824 CJH Kabupaten Probolinggo terbagi 2 Kloter keberangkatan. Kloter 27 sebanyak 445 orang tediri dari jamaah haji sebanyak 212 jamaah haji pria dan 233 jamaah haji wanita. Sedangkan kloter 28 sebanyak 379 CJH terdiri dari 188njamaah haji pria dan 191 jamaah haji wanita.

Direncanakan ada 6 titik keberangkatan CJH dari lokasi masing masing wilayah menuju Miniatur Ka’bah yaitu Masjid Besar Ar-Royyan Tongas, Masjid Ar Rahmah Leces, Masjid Al Hikmah Gending, Masjid Baiturrahman Maron, Masjid Agung Ar Raudloh Kraksaan dan Masjid An Nur Paiton
Seluruh CJH akan dilepas oleh Pj. Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH,MM pada hari Rabu 25 juli 2018 di Lokasi Wisata Religi ‘Miniatur Ka’bah’ Desa Curahsawo Kecamatan Gending.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat H. Moh. Syarifuddin menjelaskan, untuk pembarangkatan seluruh CJH menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya disiapkan 19 bus utama dan 1 bus cadangan ditambah 2 truck tronton yang membawa barang bawaan CJH. “Seluruh CJH berkumpul di lokasi Miniatur Ka’bah dan akan dilepas pada pukul 09.00 WIB,” terangnya.(0f1)