Rabu, Desember 12, 2018
Beranda > Kemasyarakatan > 63 Kelompok DWP ikuti Lomba Membuat Pudding Art

63 Kelompok DWP ikuti Lomba Membuat Pudding Art

Reporter : Mujiono

PROBOLINGGO – Untuk menciptakan organisasi wanita kreatif dan inovatif, Dharma Wanita Persatuan (DWP) bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Probolinggo  menggelar Lomba membuat Pudding Art dalam rangka Hari Ibu, Rabu (5/12/2018) di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan Lomba membuat pudding art ini diikuti oleh 63 tim anggota DWP OPD dan DWP Kecamatan se Kabupaten Probolinggo. Masing-masing tim terdiri dari 2 (dua) anggota DWP. Tujuan lomba ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas anggota DWP menjadi semakin trampil dan berpotensi.

Lomba membuat Pudding Art dibuka secara resmi oleh Sekretaris DWP Kabupaten Probolinggo Ny. Hj. Elfrida Anung didampingi ketua panitia lomba Ny. Hj. Sri Mahayani Hadi Prayitno.

Hasil kreatifitas peserta lomba dinilai langsung oleh Chef Jiwa Jawa Resort Suntono Hadi, Guru Tata Boga SMKN 3 Kota Probolinggo Indria Ariyanti dan Murniningtias selaku pengurus GOW Kabupaten Probolinggo. Dari penilaian dewan juri diambil 10 besar untuk mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan.

Sekretaris DWP Kabupaten Probolinggo Ny. Hj. Elfrida Anung menyatakan, DWP merupakan organisasi istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk selalu kreatif. DWP harus membawa dampak positif bagi pembangunan bangsa dengan sumbangan pemikiran dan kinerja yang baik. “Anggota DWP harus menunjukkan kiprahnya sebagai istri PNS yang berpotensi, kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Elfrida berharap dengan dilaksanakannya acara tersebut dapat meningkatkan kreatifitas dan kesejahteraan anggota DWP untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Dari penilaian dewan juri diperoleh 10 nominasi terbaik yaitu Disperindag,  Dinas Koperasi dan UKM, Bapedda, Dinas PUPR, BPBD, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Kecamatan Sumberasih dan Kecamatan leces. Hadiah diserahkan langsung ole ketua panitia lomba Ny. Hj. Sri Mahayani Hadi Prayitno. (y0n)