Sabtu, Mei 26, 2018
Beranda > Pendidikan > 240 Siswa TK Ramaikan Lomba Mewarnai

240 Siswa TK Ramaikan Lomba Mewarnai

Reporter : Mujiono
PAJARAKAN – Untuk mengetahui kemampuan pola pikir dan kreatif anak didik, IGTKI Kabupaten Probolinggo menyelenggarakan acara lomba mewarnai dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan menyongsong HUT IGTKI ke-68, Selasa (8/5/2018) di Convention Hall PG Pajarakan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan lomba mewarnai ini diikuti oleh peserta anak didik TK sebanyak 240 orang berasal dari siswa/siswi TK di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. Dimana masing-masing kecamatan mengirimkan peserta sebanyak 10 orang untuk mengikuti lomba mewarnai yang dibuka secara resmi oleh Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Solikin.

Pelaksanaan lomba mewarnai yang bekerja sama dengan Biolysin ini dinilai oleh dewan juri Sudi Widodo dari Bernofarm Pharmaceutical Company dan Ketua Pengurus Kabupaten IGTKI/PGRI Probolinggo Budi Setyorini. Para peserta anak didik TK yang berprestasi pada lomba mewarnai mendapatkan piala dan piagam penghargaan.

Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dispendik Kabupaten Probolinggo Solikin menyampaikan selain melatih keterampilan motorik pada anak, lomba mewarnai ini juga dimaksudkan untuk melatih kreativitas anak.

“Disamping juga mengembangkan potensi anak serta imajinasi anak sampai tertanamkan rasa percaya diri dan belajar untuk percaya pada kemampuannya. Semoga dengan dilaksanakannya lomba ini menjadikan motivasi para peserta lain yang belum mendapat prestasi,” katanya.

Hasil keputusan para dewan juri dalam penilaian karya lomba mewarnai siswa/siswi TK di tingkat Kabupaten Probolinggo, untuk Kelompok A juara pertama diraih Balkis dari Kecamatan Paiton, juara kedua diraih Anastasya dari Kecamatan Kraksaan dan juara ketiga diraih Nahwa dari Kacamatan Dringu. Harapan pertama diraih Victorina dari Kecamatan Paiton, harapan kedua diraih Rozaqiha dari Kecamatan Dringu dan harapan ketiga diraih Dzaki dari Kecamatan Paiton.

Sedangkan kelompok B, juara pertama diraih oleh Kaesa dari Kecamatan Sumberasih, juara kedua diraih Natania dari Kecamatan Kraksaan dan juara ketiga diraih Alya dari Kecamatan Maron. Harapan pertama diraih Kukuh dari Kecamatan Sukapura, harapan kedua diraih Dwi Jiahana dari Kecamatan Bantaran dan harapan ketiga diraih Jeanita dari Kecamatan Sukapura. (y0n)