Sabtu, April 21, 2018
Beranda > Pendidikan > 19 Siswa Kabupaten Probolinggo Ikuti Final KMNR se Indonesia di Ancol

19 Siswa Kabupaten Probolinggo Ikuti Final KMNR se Indonesia di Ancol

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sekretaris Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Sentot Dwi Hendriyono, Jumat (13/4/2018) pagi secara resmi melepas 19 siswa terbaik Kabupaten Probolinggo yang akan mengikuti final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) 13 se-Indonesia di Ancol, Jakarta pada 15 April 2018 mendatang.

Ke-19 siswa ini terdiri dari 14 siswa SD dan 5 siswa SMP di Kabupaten Probolinggo. Mereka didampingi oleh Penanggungjawab (Pj) KPM (Klinik Pendidikan MIPA) Kabupaten Probolinggo Moh. Hariyadi dan kepala sekolah masing-masing siswa.

“Target kami, para siswa ini semuanya bisa masuk final dan meraih nilai yang tinggi. Karena dengan nilai yang tinggi, secara otomatis akan mendapatkan medali. Selain itu, mereka juga akan melanjutkan kompetisi di tingkat internasional yang akan dilaksanakan di Singapura pada bulan Juni 2018 mendatang,” kata Pj KPM Kabupaten Probolinggo Moh. Hariyadi.

Sebagai persiapan berlaga di final KMNR 13 ini jelas Hariyadi, pihaknya telah memberikan pembekalan kepada 19 siswa. Sehingga pihaknya optimis mampu mendapatkan nilai grade yang tinggi dan meraih juara di tingkat nasional.

“Kami berharap Kabupaten Probolinggo bisa memberikan prestasi dengan memperoleh nilai tertinggi dan membawa medali. Mudah-mudahan tahun ini ada duta dari Kabupaten Probolinggo yang bisa berlaga di Singapura, ” harapnya.

Sementara Sekretaris Dispendik Kabupaten Probolinggo Sentot Dwi Hendriyono memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para kepala sekolah dan guru yang tidak bosan-bosannya membekali anak didiknya sehingga memiliki kemampun dalam bidang matematika.

“Adik-adik ini sungguh luar biasa. Selamat berlomba dan berkompetisi semoga sukses dan meraih prestasi yang terbaik. Jadikan kegiatan sebagai motivasi untuk bisa terus belajar dan belajar mengasah kemampuan yang dimiliki dalam bidang matematika. Gunakanlah kemampuan terbaik selama mengikuti kompetisi ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkapnya. (wan)