Minggu, Juni 24, 2018
Beranda > Pendidikan > 109 Anak Didik TK Negeri Pembina Terima Rapor dan Ijazah

109 Anak Didik TK Negeri Pembina Terima Rapor dan Ijazah

Reporter : Mujiono
DRINGU – Untuk mengetahui kemampuan dan perkembangan anak didik selama melaksanakan aktifitas belajar di sekolah, 109 anak didik TK Negeri Pembina menerima rapor dan Ijazah, Jumat (8/6/2018).

Rapor merupakan laporan berupa catatan dan penilaian perkembangan pengetahuan anak didik yang diterima oleh orang tua. Selama belajar di sekolah tentu diharapkan adanya perkembangan aktifitas, kreatifitas dan pola pikir anak.

Laporan hasil proses belajar (rapor) diberikan kepada kelompok belajar A untuk persyaratan kenaikan kelas ke kelompok B. Sedangkan kelompok B mendapatkan Ijazah untuk melanjutkan ke Sekolah Dasar (SD). Rapor hari itu diserahkan oleh salah seorang guru pengajar, Winarti, mewakili Kepala Sekolah TK Pembina.

Tepat pukul 08.00 WIB rapor diserahkan kepada wali murid anak didik kelompok A sejumlah 38 anak didik. Sementara ijazah untuk 71 anak didik kelompok B juga diterima oleh masing-masing wali murid.

Kepala TK Negeri Pembina Suhartini menyampaikan bahwa perkembangan dan pengetahuan anak sangat ditentukan oleh dukungan wali murid. Oleh karena itu, wali murid harus turut berperan aktif dalam mensukseskan pendidikan anak yang dimulai sejak dini agar pola pikir anak menjadi berkembang dan aktif disekolah.

“Meningkatkan kemampuan dan perkembangan anak bukan hanya di ingkungan sekolah saja. Di ingkungan keluarga, orang tua memiliki peran penting dan sangat berpengaruh serta membawa dampak yang baik bagi anak,” ungkap Suhartini.

Sementara Winarti menyampaikan, perkembangan anak didik dilhat dari segi kreatifitas, pola pikir dan kemampuan mengeksplor potensi yang dimiliki. “Peningkatan ini merupakan wujud keberhasilan pendidikan dan pengetahuan anak selama disekolah dengan mencetak karakter serta kepribadian anak yang baik sejak dini,” pungkas Winarti.(y0n)