Monday, May 10, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Meninggal Dunia, Warga Desa Laweyan Positif Virus Corona

Meninggal Dunia, Warga Desa Laweyan Positif Virus Corona

Reporter : Syamsul Akbar
TONGAS – Jumlah orang positif terkonfirmasi Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo yang meninggal dunia kembali bertambah. Saat ini jumlahnya mencapai 11 orang setelah ada tambahan 1 (satu) orang positif virus Corona, Jum’at (7/8/2020) malam.

Juru Bicara Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COV ID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan satu orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia ini adalah perempuan berusia 47 tahun dari Desa Laweyan Kecamatan Sumberasih.

“Yang bersangkutan ini sebenarnya meninggalnya sudah beberapa hari yang lalu. Waktu itu posisinya dalam posisi probable kasus suspect. Saat itu hasil swabnya masih belum keluar,” katanya.

Tetapi karena hasil pemeriksaan swabnya masih belum keluar jelas Anang, maka yang bersangkutan dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan pemakaman COVID-19. “Namun saat ini hasil pemeriksaan swabnya keluar dan positif dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19,” terangnya.

Menurut Anang, saat dirawat di rumah sakit yang bersangkutan memiliki keluhan sakit jantung dan ada pneumolinya sehingga dimasukkan dalam kategori suspect. “Namun setelah hari ini keluar hasil swabnya positif, maka yang bersangkutan naik statusnya menjadi terkonfirmasi positif COVID-19 setelah meninggal dunia,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal