Tuesday, October 19, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Meninggal Dunia, Warga Desa Brani Wetan dan Jabungsisir Positif Virus Corona

Meninggal Dunia, Warga Desa Brani Wetan dan Jabungsisir Positif Virus Corona

Reporter : Syamsul Akbar
TONGAS – Jumlah orang positif terkonfirmasi Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo yang meninggal dunia kembali bertambah. Saat ini jumlahnya mencapai 17 orang setelah ada tambahan 2 (dua) orang positif virus Corona, Kamis (27/8/2020) malam.

Juru Bicara Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COV ID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono mengatakan tambahan 2 orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia ini adalah perempuan berusia 51 tahun dari Desa Brani Wetan Kecamatan Maron dan perempuan berusia 70 tahun dari Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton. Keduanya sempat menjalani perawatan di RSUD Tongas.

“Sebenarnya kedua orang ini meninggalnya sudah beberapa hari yang lalu. Waktu itu posisinya masih dalam posisi probable kasus suspect dengan keluhan beberapa penyakit penyerta (komorbid),” katanya.

Menurut Shodiq, untuk orang positif virus Corona dari Desa Brani Wetan Kecamatan Maron ini sebelumnya datang ke rumah sakit dengan keluhan sesak napas, gagal jantung dan ada gambaran pneumonia.

“Sementara orang positif virus Corona dari Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton datang dengan keluhan sesak, gangguan jantung, infeksi liver dan ada gambaran pneumoli dari hasil rontgennya,” jelasnya.

Tetapi karena hasil pemeriksaan swabnya masih belum keluar tambah Shodiq, maka yang bersangkutan dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan pemakaman COVID-19. “Namun saat ini hasil pemeriksaan swabnya dari kedua orang tersebut keluar dan positif dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19,” pungkasnya. (wan)