Monday, June 24, 2024
Depan > Informasi Layak Anak > Majukan Sektor Pendidikan, Pemkab dan Unuja Teken Kesepakatan Bersama

Majukan Sektor Pendidikan, Pemkab dan Unuja Teken Kesepakatan Bersama

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka memajukan sektor pendidikan di Kabupaten Probolinggo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dan Universitas Nurul Jadid (Unuja) Paiton melakukan penandatanganan (teken) kesepakatan bersama, Minggu (29/10/2023).

Nota kesepakatan bersama ini diteken oleh Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si dan Rektor Universitas Nurul Jadid KH Abdul Hamid Wahid dalam wisuda Program Diploma, Sarjana dan Magister Unuja di Alun-alun Kota Kraksaan.

Prosesi penandatanganan nota kesepakatan bersama ini disaksikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid KH Zuhri Zaini, perwakilan Forkopimda, Pimpinan Yayasan Nurul Jadid, Wakil Rektor, para Dekan, Dosen dan segenap Civitas Akademika Unuja serta ribuan wisudawan/wisudawati bersama orang tuanya.

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan kesepatan Bersama antara Pemkab Probolinggo dengan Unuja ini bukan hanya mencerminkan komitmen untuk meningkatkan kualitas Pendidikan saja, tetapi juga merupakan langkah maju yang akan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“MoU yang telah kita tandatangani hari ini adalah tonggak penting dalam upaya kami untuk memajukan sektor pendidikan di wilayah Kabupaten Probolinggo. Universitas Nurul Jadid telah lama dikenal sebagai lembaga pendidikan yang unggul. Kami sangat senang bisa menjalin kerja sama dengan institusi berprestasi seperti Universitas Nurul Jadid,” katanya.

Menurut Pj Bupati Ugas, tantangan ke depan telah menunggu. Hendaknya tantangan itu tidak dijadikan suatu penghambat untuk lebih maju, namun jadikanlah sebagai suatu peluang untuk berkarya.

“Pemerintah hari ini sangat membutuhkan tangan-tangan terampil para lulusan perguruan tinggi. Diharapkan para wisudawan/wisudawati dapat berdikari dan mandiri serta membuka lowongan pekerjaan untuk meraih masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. (wan)