Tuesday, June 25, 2024
Depan > Informasi Layak Anak > Layanan Khusus Lansia dan Disabilitas, Disdukcapil Lakukan Inovasi Payung Ladies

Layanan Khusus Lansia dan Disabilitas, Disdukcapil Lakukan Inovasi Payung Ladies

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Dalam rangka memberikan kesempatan yang sama bagi semua warga masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk mendapatkan administrasi dokumen kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Probolinggo melaksanakan inovasi “Payung Ladies”.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Probolinggo Munaris mengatakan inovasi Payung Ladies ini merupakan pelayanan langsung lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas yang merupakan layanan khusus kunjungan ke rumah khusus bagi lansia dan disabilitas.

“Kami menghimbau apabila ada warga masyarakat lansia dan disabilitas yang belum mempunyai dokumen kependudukan silahkan memberi tahu Disdukcapil baik secara langsung atau melalui perangkat desa untuk mendapatkn layanan di tempat,” katanya.

Selain itu jelas Munaris, Disdukcapil Kabupaten Probolinggo juga melaksanakan layanan jemput bola khusus akte kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Sasarannya adalah sekolah-sekolah SD/sederajat dan SMA /sederajat di wilayah Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari kerja dari Senin hingga Kamis. Silahkan manfaatkan pelayanan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (wan)