Depan > Pemerintahan > KPU Berikan Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Politik Bagi Parpol

KPU Berikan Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Politik Bagi Parpol

Reporter : Syamsul Akbar
KREJENGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo memberikan pemantapan wawasan kebangsaan dan pendidikan politik bagi partai politik (parpol) di Kabupaten Probolinggo, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan yang digelar di Ridho Resort Kecamatan Krejengan ini diikuti oleh pimpinan parpol dan Liaison Officer (LO) di Kabupaten Probolinggo. Dalam kegiatan tersebut juga diberikan sosialisasi tahapan-tahapan menjelang Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

Pemantapan wawasan kebangsaan dan pendidikan politik bagi partai politik (parpol) di Kabupaten Probolinggo ini dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim didampingi Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Probolinggo.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim meminta agar kerja sama yang baik antara penyelenggara pemilu dan peserta pemilu dapat terus terjalin dengan baik. “Mari selenggarakan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah serentak dengan sukses dan penyelenggaraan dapat berjalan dengan akuntabel dan profesional. Semua ini akan terwujud apabila semua bekerja sama secara professional,” katanya.

Lukman Hakim mengharapkan supaya terjalin komunikasi dan silaturahim yang cukup erat antara penyelenggara dan peserta pemilu dalam hal ini partai politik. Apabila suatu saat ada informasi-informasi penting terutama kaitannya dengan tahapan pemilu itu bisa tersampaikan kepada orang yang berhak dan segera terselesaikan informasi tersebut.

“Semua hal yang berkaitan dengan agenda tahapan pemilu itu bisa berjalan lancar karena bagaimanapun pasti akan melibatkan antara penyelenggara dan peserta pemilu. Kami akan menyelenggarakan pemilu sesuai regulasi yang ada,” jelasnya.

Menurut Lukman Hakim, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya, makanya dalam forum tersebut juga disosialisasikan bahwa KPU Kabupaten Probolinggo saat ini mempunyai beragam media sosial (medsos) mulai dari Facebook, Instagram, Twitter dan Youtube.

“Diharapkan semua pengurus partai politik dan konstituennya itu kalau bisa memfollow media sosial KPU Kabupaten Probolinggo, sehingga setiap ada informasi itu akan tertangkap dan diterima dengan baik,” pungkasnya. (wan)