Sunday, November 29, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Komunitas Prospet Gelar Sepeda Santai Jelajah Pedesaan

Komunitas Prospet Gelar Sepeda Santai Jelajah Pedesaan

Reporter : Mujiono
GENDING – Komunitas Probolinggo Sepeda Lipat (Prospet) menggelar kegiatan sepeda santai menjelajahi pedesaan, Sabtu (27/6/2020) pagi. Start dan finish dipusatkan di Obyek Wisata Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan sepeda santai ini dipimpin oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE bersama suaminya yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dan peserta komunitas Prospet dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Olahraga bersepeda ini sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah-tengah pandemi COVID-19. Sehingga seluruh peserta tetap menerapkan aturan protokol kesehatan di tengah-tengah pandemi COVID-19.

Dari start di Pantai Bentar, rombongan sepeda santai melewati jalan persawahan ke arah selatan pertigaan Warung Sinto di Desa Tamansari Kecamatan Dringu. Rombongan berhenti sejenak di Kantor Desa Banyuanyar Lor Kecamatan Gending untuk mengikuti senam sehat bersama. Usai senam sehat bersama, Gowes Prospet melanjutkan perjalanannya hingga menuju finish di Obyek Wisata Pantai Bentar.

Dengan penuh semangat anggota Prospet gowes bareng Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengayuh sepedanya sekaligus menikmati udara segar di wilayah pedesaan dan pesawahan. Mereka menempuh jarak kurang lebih 21 kilometer.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyatakan kegiatan bersepeda menjelajahi suasana sejuk pedesaan dan pesawahan merupakan sebuah upaya agar jiwa dan raga menjadi sehat. Ini merupakan salah satu ikhtiar untuk meningkatkan imunitas tubuh agar dapat mencegah terpapar COVID-19.

“Ditengah-tengah pandemi COVID-19 melakukan aktivitas olahraga itu sangatlah penting, agar supaya tubuh kita selalu sehat dan bugar,” katanya.

Selain melatih tubuh tetap sehat jelas Bupati Tantri, bersepeda ini dapat mempererat jalinan silitaruhami dengan anggota yang mengikuti bersepeda dan juga kepada masyarakat. “Tak kalah pentingnya, kegiatan tersebut sekaligus untuk mengetahui situasi desa yang segar di pagi hari,” pungkasnya. (y0n)

cww trust seal