Monday, September 27, 2021
Depan > Pemerintahan > Kodim 0820 Probolinggo Gelar Rakor Satgas Covid-19 Kota dan Kabupaten Probolinggo

Kodim 0820 Probolinggo Gelar Rakor Satgas Covid-19 Kota dan Kabupaten Probolinggo

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Kodim 0820 Probolinggo menggelar rapat koordinasi (rakor) Satgas Penanganan Covid-19 Kota dan Kabupaten Probolinggo di Makodim 0820 Probolinggo, Jum’at (6/8/2021) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono bersama jajaran Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Tampak pula dalam kesempatan tersebut Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono dan pejabat sebelumnya Letkol Imam Wibowo yang mendapat amanah sebagai Irdya Renproggar Inspektorat Kodam V/Brawijaya.

Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo yang selama ini telah menjalin komunikasi dan koordinasi dalam penanganan Covid-19 di Kota dan Kota Probolinggo.

“Semoga kerja sama yang sudah baik ini bisa terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi agar penanganan Covid-19 di Kota dan Kabupaten Probolinggo semakin maksimal,” ujarnya.

Sementara Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan selama ini peran Kodim 0820 Probolinggo dalam membantu dan sebagai inisiator dalam penanganan Covid-19 sangat luar biasa.

“Dengan adanya keterbatasan yang ada, tetapi berkat kerja sama yang luar biasa penanganan Covid-19 di Kota dan Kabupaten Probolinggo dapat dilakukan dengan baik. Semoga Allah SWT segera mengangkat wabah ini sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti sediakala,” ujarnya.

Sedangkan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menjelaskan bahwa dalam penanganan Covid-19 tidak mungkin hanya pemerintah saja. Semua pihak harus saling bergandengan tangan.

“Dengan kebersamaan dan kekompakan kita pasti bisa mengatasi semua ini. Melalui kebersamaan dan kekompakan kita bisa melakukan diskusi dan mencari solusi terbaik bagaimana mengatasi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Imam Wibowo yang akan menjabat sebagai Irdya Renproggar Inspektorat Kodam V/Brawijaya mengatakan perkembangan Covid-19 di Kota dan Kabupaten Probolinggo memang sudah sangat mengkhawatirkan. Namun saat ini grafiknya sudah mulai turun.

“Perlu suatu hal yang khusus dan extra ordinary dalam memutus laju penularan Covid-19 mulai dari diri sendiri dan keluarga,” katanya.

Dalam menangani Covid-19 jelas Imam, Kota dan Kabupaten Probolinggo memang sangat unik. Artinya, kedua daerah ini memiliki kelebihan dalam merangkul tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam membangun iklim yang baik dan kondusif.

“Penanganan Covid-19 ini harus ditangani dengan totalitas tinggi. Sebab keselamatan manusia enjadi hukum tertinggi. Penanganan isolasi terpusat harus ditangani dengan baik sehingga benar-benar mampu memutus penyebaran Covid-19 di Kota dan Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)