Sunday, January 23, 2022
Depan > Kemasyarakatan > KKKS Serahkan Bantuan Pelayanan Kebutuhan Dasar Anak ODGJ

KKKS Serahkan Bantuan Pelayanan Kebutuhan Dasar Anak ODGJ

Reporter : Mujiono
GENDING – Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Probolinggo memberikan bantuan pelayanan kebutuhan dasar bagi anak dari orang tua ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), Selasa (29/10/2019) di Pendopo Kecamatan Gending.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Ketua Pelaksana Harian KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Yuni Nawi didampingi Camat Gending M. Abduh Ramin kepada 8 (delapan) anak untuk Kecamatan Gending.

Selain di Kecamatan Gading, bantuan sosial ini juga diberikan untuk anak bagi orang tua ODGJ di Kecamatan Tongas dengan total penerima sebanyak 12 anak pada Rabu (30/10/2019).

Ketua Umum KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko mengatakan selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo telah berupaya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya kesejahteraan anak sebagai kebutuhan dasar, tepatnya untuk kebutuhan sekolah dari orang tua dalam gangguan jiwa.

“Semoga bantuan sosial ini dapat bermanfaat dan membantu untuk kebutuhan yang sangat diperlukan oleh anak-anak. Sebab, anak dituntut memiliki pengetahuan dan pendidikan yang lebih dimasa depan. Oleh karena itu, harus diberikan dukungan dan motivasi untuk keberhasilan dan cita-cita anak-anak kita,” harapnya. (y0n)