Tuesday, June 25, 2024
Depan > Informasi Layak Anak > KKKS Kabupaten Probolinggo Berikan Bantuan Pemenuhan Gizi Balita BIHA

KKKS Kabupaten Probolinggo Berikan Bantuan Pemenuhan Gizi Balita BIHA

Reporter : Mujiono
DRINGU, TEGALSIWALAN, BANYUANYAR, TIRIS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Probolinggo melaksanakan kegiatan pemberian bantuan pemenuhan gizi pada Bayi Lahir dari Ibu HIV/AIDS (BIHA) di Kecamatan Dringu, Tegalsiwalan, Banyuanyar dan Tiris pada Senin (10/6/2024).

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program bidang koordinator dan pelayanan kesehatan KKKS Kabupaten Probolinggo untuk penderita BIHA khususnya balita BIHA agar selalu sehat dan mengalami peningkatan asupan gizi.

Bantuan diberikan kepada balita BIHA pada 13 Puskesmas yang layak untuk diberikan bantuan pemenuhan gizi. Pada hari pertama kegiatan tersebut, bantuan diserahkan kepada 4 (empat) orang penderita BIHA di Puskesmas Dringu, Puskesmas Tegalsiwalan, Puskesmas Klenang (Kecamatan Banyuanyar) dan Puskesmas Ranugedang (Kecamatan Tiris).

Pemberian bantuan gizi BIHA ini telah terjadwal selama empat hari pelaksanaan, mulai Senin (10/6/2024) sampai dengan Kamis (13/6/2024).

Selain pemenuhan gizi pada balitanya, KKKS Kabupaten Probolinggo juga memberikan pemahaman dan motivasi kepada ibu penderita untuk selalu semangat dalam menjalani hidupnya. Para petugas kesehatan pun selalu berpesan kepada penderita, untuk selalu hidup sehat dan juga banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi setelah bantuan pemenuhan gizi itu diserahkan.

Menurut wakil ketua umum KKKS Kabupaten Probolinggo Whestia Heri Sulistyanto, bahwa balita BIHA menjadi perhatian Pemkab Probolinggo untuk mendapatkan pemenuhan gizinya, terlebih pada kondisi kesehatannya yang harus terjaga.

“Dengan pemberian bantuan pemenuhan gizi ini, diharapkan dapat membantu keluarga penderita dan juga dapat meningkatkan kesehatan pada balita BIHA. Asupan gizi yang baik merupakan upaya yang sangat penting untuk menciptakan kondisi balita selalu sehat,” ungkap Whestia Heri Sulistyanto.(y0n).