Thursday, June 17, 2021
Depan > Berita Terkini > Kepengurusan PCNU Kota Kraksaan Ada Kemajuan Berkat PKPNU

Kepengurusan PCNU Kota Kraksaan Ada Kemajuan Berkat PKPNU

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Secara umum perjalanan kepengurusan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan masa khidmat 2015-2020 ini masih belum mampu maksimal berbagi kepada rakyat, baik tenaga, fikiran maupun fasilitasi terhadap seluruh kepentingan umat di Kota Kraksaan. Tetapi jika dibandingkan dengan sebelumnya, kepengurusan ini sudah ada kemajuan.

Hal tersebut disampaikan oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan sekaligus Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si ketika membuka kegiatan silaturahim dan musyawarah PCNU, Lembaga, Badan Otonom (Banom) dan MWCNU se-PCNU Kota Kraksaan tahun 2019 di aula Bin Hasan Pondok Pesantren Hati Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan, Jum’at (27/12/2019) siang.

“Untuk kepengurusan PCNU Kota Kraksaan masa khidmat 2015-2020 ini sudah ada kemajuan dibandingkan sebelumnya. Terutama dalam pelaksanaan PKPNU (Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama) yang banyak diikuti oleh para generasi muda NU,” katanya.

Menurut Hasan, PKPNU ini sangat penting karena merupakan pondasi dalam sebuah organisasi tentang pembangunan ideologi NU yang hampir luntur. Khususnya dalam hal keikhlasan berkhidmat di NU. “Dengan demikian, warga NU ini ingat kembali dan mudhorotnya kalau NU tidak diurus sehingga keikutsertaanpun semua berharap barokah,” jelasnya.

Hanya saja Hasan meminta agar pelaksanaan PKPNU ke depan untuk dievaluasi kembali. Pasalnya dalam kegiatan-kegiatan sebelumnya, permasalahan utamanya adalah ketersediaan MCK tidak sesuai dengan kapasitas peserta PKPNU. “Paling tidak ke depan, jumlah MCK disesuaikan dengan jumlah peserta PKPNU sehingga pelaksanaannya bisa lebih maksimal,” terangnya.

Terkait dengan rencana pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Kota Kraksaan, Hasan meminta agar waktu konfercab bisa dilaksanakan tepat waktu sehingga bisa dicontoh oleh daerah lain. “Konfercab PCNU Kota Kraksaan ini harus tepat waktu. Mari bersama-sama berjuang bagaimana PCNU Kota Kraksaan ini menjadi contoh bagi daerah lain,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Hasan juga menyampaikan kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI. Dimana Komisi IV ini bermitra dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Selain tiga kementerian tersebut juga ada mitra lain seperti Perhutani dan Perum Bulog.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran pengurus Syuriyah dan Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan, Lembaga dan Badan otonom (Banom) serta pengurus MWCNU se-PCNU Kota Kraksaan. (wan)

cww trust seal