Wednesday, October 27, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Kenalkan Senam Imunitas Mak Blonjo Kepada Pengunjung dan Pedagang Pasar

Kenalkan Senam Imunitas Mak Blonjo Kepada Pengunjung dan Pedagang Pasar

Reporter : Hendra Trisianto
DRINGU – Keluarga besar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo mengenalkan senam Imunitas Mak-Blonjo kepada pengunjung dan para pedagang pasar tradisonal, Rabu (25/11/2020) pagi di halaman Pasar Dringu.

Meskipun durasinya tidak lama, namun dengan senam di bawah paparan cahaya matahari diharapkan minimal dapat melancarkan peredaran darah dan meningkatkan imunitas tubuh.

Senam sehat dengan gerakan bernuansa modern dinamis tersebut sengaja diciptakan selain menarik minat para pengunjung dan pedagang agar turut serta mengikuti gerakan senam, sekaligus juga untuk terus mensosialisasikan inovasi layanan belanja online “Mak-Blonjo” yang baru satu bulan ini di launching Disperindag Kabupaten Probolinggo.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Taufik Alami mengatakan selama ini pihaknya memang selalu mensosialisasikan terobosan belanja via online dengan jargon Mak Blonjo ini dengan berbagai macam media, kali ini dengan media olahraga.

“Misinya adalah selain agar pelayanan ini lebih dikenal oleh konsumen, sekaligus kami ingin mengingatkan kepada pengunjung dan para pedagang pasar tradisonal tentang pentingnya olahraga rutin dan tetap melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Taufik Alami.

Lebih lanjut mantan Camat Gading ini menjelaskan bahwa dalam jangka waktu satu bulan setelah dilaunching, Pasar Dringu sebagai pilot project layanan Mak-Blonjo kini setiap harinya melayani sampai 30 order. Pihaknya menilai bahwa inovasi layanan ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pasar berikutnya yang sedang disiapkan untuk penerapan Mak-Blonjo kata Taufik Alami diantaranya Pasar Paiton, Pasar Semampir Kecamatan Kraksaan, Pasar Condong Kecamatan Gading dan Pasar Maron diharapkan pada bulan Desember mendatang sudah harus menerapkan layanan serupa.

“Apresiasi masyarakat sangat luar biasa, Alhamdulillah para pemanfaat layanan ini merasa puas apalagi harga masing-masing yang dipesan adalah harga normal atau tidak berbeda dengan harga di pasar. Selain itu packagingnya juga rapi dan bersih,” pungkasnya. (dra)