Tuesday, October 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Kemenag Berikan Pembinaan Penyuluh Agama Islam Konten Dakwah via Media Dakwah

Kemenag Berikan Pembinaan Penyuluh Agama Islam Konten Dakwah via Media Dakwah

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo melalui Seksi Bimas Islam memberikan pembinaan penyuluh agama Islam konten dakwah via media dakwah, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di aula Al Ikhlas Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo tersebut diikuti oleh 210 orang Penyuluh Agama Islam PNS dan non PNS. Selama kegiatan mereka mendapatkan materi tentang program Penyuluh Agama Islam dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Santoso.

Selanjutnya, disiplin dan etos kerja Penyuluh Agama Islam dalam pelaksanaan tugas dari Kasubag TU Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Mad Shodiq serta tugas pokok dan fungsi penyuluh agama di era digital dari Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Moh. Barzan.

Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Santoso mengatakan kegiatan ini bertujuan agar Penyuluh Agama Islam memahami tugas pokok dan fungsi penyuluh agama Islam dalam upaya lebih dekat melayani umat dan meningkatkan peran serta penyuluh agama Islam dalam berdakwah melalui media sosial. “Selain itu, meningkatkan wawasan penyuluh agama dalam berdakwah melalui media sosial dan pencegahan bullying,” katanya.

Menurut Santoso, pembinaan Penyuluh Agama Islam ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan program kerja Kantor Kementerian Agama bidang penerangan masyarakat, sosialisasi tugas pokok dan fungsi penyuluh agama dan menyusun program kerja 5 tahunan 8 bidang tugas penyuluh.

“Dengan kegiatan ini kami mengharapkan penyuluh agama mampu dan mau menyusun program kerja kegiatan 5 tahunan, tahunan dan harian. Terlaksananya 8 bidang garapan di lintas sektoral di setiap kecamatan, mampu dan mau berdakwah via media sosial dengan santun serta melaksanakan dakwah dalam masyarakat dengan paham keagamaan yang moderat,” pungkasnya. (wan)